728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 28 April 2016

Mineral Penting Yang Harus di Konsumsi Untuk Kesehatan Tubuh

http://www.kayuagung.com/2016/04/mineral-penting-yang-harus-di-konsumsi.html
Kayuagung - Agar tubuh mampu bekerja secara maksimal kita harus memberikan asupan yang baik dan juga tepat aturan. Saat sistem pencernaan sudah bekerja dengan baik maka kitapun akan selalu segar dan sehat. Untuk itulah kita harus mengetahui mineral apa saja yang dibutuhkan tubuh kita. Seperti dikutip boldsky.com, inilah beberapa jenia mineral dan juga manfaatnya untuk kesehatan yang harus kita konsumsi :

Ini adalah mineral utama yang diperlukan untuk transmisi saraf, keseimbangan cairan yang tepat dan kontraksi otot. Kita bisa mendapatkan natrium dari kecap, garam meja dan dalam beberapa jenis sayuran.

Ini adalah fakta yang terkenal bahwa kalsium efektif untuk gigi dan kesehatan tulang. Selain itu, kita membutuhkan kalsium untuk kontraksi otot dan relaksasi, regulasi tekanan darah, fungsi saraf dan sistem kekebalan yang kuat. Susu dan produk susu dan ikan merupakan sumber yang kaya kalsium.

Selain memperkuat tulang dan gigi, fosfor juga membuat keseimbangan asam dalam tubuh. Memiliki produk unggas, daging dan susu untuk menjaga keseimbangan yang tepat dari mineral ini dalam tubuh.

Kacang-kacangan dan biji-bijian, sayuran berdaun hijau, makanan laut, cokelat hitam, dll, merupakan sumber yang kaya magnesium. Magnesium adalah mineral terbaik untuk mendapatkan kekebalan tubuh dan sistem syaraf.

Ini adalah mineral dan diperlukan relatif dalam jumlah kecil bila dibandingkan dengan mineral utama. Zat besi dibutuhkan untuk membuat sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh manusia. Juga, untuk meningkatkan energi dan tingkat metabolisme. Buah-buahan kering, produk unggas, kerang, sayuran hijau, dll, merupakan sumber zat besi yang diperlukan untuk tubuh.

Yodium  yang membantu dalam pertumbuhan dan pengembangan yang tepat dari tubuh dan juga memberikan metabolisme yang lebih baik. Seafood, garam, produk susu, dll, adalah sumber terbaik mendapatkan yodium.

Salah satu mineral yang paling penting bagi tubuh manusia, terutama bagi ibu hamil, adalah seng, karena membantu dalam pengembangan yang tepat dari janin. Seiring dengan kekebalan yang kuat, mineral ini meningkatkan hasrat seksual, produksi sperma dan pertumbuhan keseluruhan tubuh. Sayuran, biji-bijian, produk unggas, dll, merupakan sumber yang kaya untuk mendapatkan mineral seng.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mineral Penting Yang Harus di Konsumsi Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio