728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 19 April 2016

Wakil Bupati OKI Buka Jambore Pemuda Daerah Kabupaten OKI 2016

Kayuagung - Pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki peranan sangat penting dalam memajukan kehidupan bangsa dan Negara. Berbagai upaya telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir dalam rangka meningkatkan jiwa nasionalisme para pemuda, salah satunya melalui Kegiatan Jambore Pemuda Daerah tahun 2016 yang diselengggarakan oleh Dispora Kabupaten Ogan Komering Ilir mulai dari tanggal 19 – 21 april 2016. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran dan rasa cinta tanah air, memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kreatifitas sehingga pemuda daerah memiliki karakter, daya saing, kemandirian dan jati diri. Melalui kegiatan ini, akan dilakukan seleksi untuk memilih peserta yang akan mengikuti Jambore Pemuda Daerah Provinsi yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober di Baturaja Kabupaten OKU.
Jambore Pemuda Daerah dengan Tema ”Ayo Bangkit Pemuda OKI Kita Bangun Bersama Lewat JPD Pemuda Tahun 2016 Yang Berdedikasi, Bertaqwa, Beriman dan Memiliki Kreatifitas”. Yang di lanksanakan di halaman GOR Biduk Kajang pada hari selasa (19/04/16), di ikuti sebanyak 60 peserta Pemuda dari seluruh Kab OKI. Acara tersebut langsung dibuka oleh Wakil Bupati OKI M. Rifai SE dan di hadiri oleh perwakilan dari Dispora Sumsel, Kadispora OKI M. Dahlan MM, FKPD, SKPD, Ketua Karang Taruna OKI Deni Maulidini, serta Organisasi Kepemudaan.

Dalam Kata sambutannya Wakil Bupati OKI mengatakan ”Jambore Pemuda tahun ini harus bisa dijadikan sebagai ajang pendidikan pemuda berprestasi yang memiliki kreatifitas dan kemampuan serta mengetahui keterampilan di bidang seni budaya dan potensi budaya yang berada di daerahnya masing-masing".
M. Rifai SE juga menambahkan pemuda OKI agar mampu bersaing dan menunjukkan kebudayaan daerahnya, oleh karena itu besar harapan kami agar para putra dan Putri Kab OKI dapat menunjukan talenta-talenta terbaik yang dimiliki, dalam kesempatan ini saya juga berpesan kepada peserta bahwa selama mengikuti jamboree pemuda ini saudara-saudara akan dibekali materi-materi yang berbobot tinggi dan mengandung manfaat yang besar bagi kehidupan kalian.
Sementara itu Kadispora OKI M. Dahlan Mengatakan”, Jambore Pemuda Daerah ini dalam rangka untuk penyiapan untuk tim jamboree tingkat provinsi yang akan di adakan di bulan juli tahun 2016 di Baturaja Kabupaten OKU, disamping itu juga jamboree ini adalah untuk silaturahmi pemuda dan olahraga Kab OKI dan kegiatan ini akan di adakan selama tiga hari muali dari tanggal 19-21 april 2016 yang menargetkan peserta sebanyak 60 pemuda, Dan Kadipora OKI juga mengharapkan,” Dengan adanya jambore ini akan terlaksana silahturahmi antar pemuda saling tukar menukar informasi , saling tukar menukar pengetahuan antar pemuda dan tercapainya tim untuk Jambore Pemuda tingkat Provinsi di OKU. Pembukaan Jambore Pemuda Daerah ini dilaksanakan penanaman Pohon oleh Wakil Bupati OKI M. Rifai SE, Dispora Sumsel, Dandim 0402 OKI/OI, Polres OKI dan Kadispora OKI.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Wakil Bupati OKI Buka Jambore Pemuda Daerah Kabupaten OKI 2016 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio