1000 Pramuka Penegak Ikut Raimuna di Teluk Gelam

Kayuagung - Sebanyak seribu orang anggota Pramuka Penegak dan Pandega mengikuti Raimuna Cabang Kabupaten OKI di Bumi Perkemahan Teluk Gelam, Senin, (9/5).

Anggota Pramuka ini berasal dari puluhan sekolah di 18 Kwatir ranting gerakan Pramuka se Kabupaten OKI.

Raimuna VI dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten OKI selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten OKI, H. Husin, S Pd, MM.

Husin mengatakan Raimuna merupakan ajang peningkatan dan kemantapan mental, fisik, pengetahuan, life skill, dan scouting skill bagi Anggota Pramuka Penegak serta Pandega.

Husin juga meyakini melalaui berbagai kegiatan positif Gerakan Pramuka masih bisa menjadi benteng bagi remaja untuk menghindari perbuatan-perbuatan negatif akibat kenakalan remaja.

"Saya percaya Pramuka menjadi sarana untuk menghindarkan anak-anak remaja kita dari perbuatan negatif. Mari kita semua selaku kakak-kakak pembina memberikan contoh dan suri tauladan kepada adik - adik kita, agar mereka menjadi panutan bagi yang lain dan berguna bagi bangsa kelak," imbuhnya.

Hadir dalam pembukaan Raimuna tersebut berbagai unsur gerakan Pramuka Cabang Kabupaten OKI. Selain membuka Husin sekaligus mengunjungi kegiatan perkemahan 18 Kwatir Ranting (Kwaran) se Kabupaten OKI ini.
Diberdayakan oleh Blogger.