728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 23 Mei 2016

158 Mahasiswa Unsri PBL di Kabupaten OKI


Kayuagung - Sebanyak 158 mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), menjalani Praktek Belajar Lapangan (PBL) di Kecamatan Pakalan Lampam Dan Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Pada Senin ( 23/05/16 )

Bupati OKI Iskandar,SE mengatakan " Kabupaten oki luas sekali dan struktur wilayahnya juga terdiri dari rawa dan tantangannya memang begitu besar, otomatis kita juga kekurangan tenaga medis namun kekurangan tenaga medis dengan tantangan ini bukan menjadikan suatu melemahkan semangat kita Dengan kehadiran mahasiswa ini, Bupati OKI Iskandar,SE mengharapkan menjadi corong untuk sosialisasi tentang pentingnya kesehatan masyarakat sekaligus mereka belajar. "

Purek Unsri Dr.Ir.H Muslim mengungkapkan " Memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada pemerintah daerah Kabupaten OKI, khususnya bupati OKI yang telah menerima kami dengan sangat baik dan kami juga berharap nanti semala mahasiswa berada di lokasi akan difasilitasi, akan di bavk up, akan dibantu, sehingga nanti proses mahasiswa belajar dilapangan yang akan menyelesaikan masalah real di lapangan itu bias berjalan dengan baik. 

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan OKI H.M. Lubis, M.Kes " Mengharapkan mahasiswa yang melakukan Perakter Belajar Lapangan (BPL) dapat memberikan motivasi atau memberikan penyuluhan terhadap masyarakat. Dengan memberikan edukasi atau pengetahuan dan keterampilan terhadap masyarakat, mahasiswa ini memfokuskan kepada kelompok – kelompok yang rentan terutama ibu hamil, bayi, ibu usia lanjut kemudian anak – anak balita. "
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 158 Mahasiswa Unsri PBL di Kabupaten OKI Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio