728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 23 Mei 2016

18 Kecamatan Ikuti Lomba Balita Tingkat Kabupaten OKI

Kayuagung - Sebanyak 18 Kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti Lomba balita Tingkat Kab OKI. Acara yang Bertemakan “Dengan Lomba Balita Kita Ciptakan Keluarga Sehat Pilar Utama Bangsa Yang Kuat”.Lomba Balita Tersebut digelar Dinas Kesehatan OKI yang Bekerjasama dengan TP-PKK OKI, Bertempat di Pendopoan Rumah dinas Bupati OKI. senin (23/5/2016). Lomba balita ini diikuti 36 peserta dari 18 kecamatan.

Ketua Tim Pengerak PPK OKI Lindasari Iskandar mengatakan " Lomba balita ini menjadi upaya Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI Bersama pemerintah Kabupaten OKI untuk kembali berkomitmen menciptakan keluarga sehat sebagai usaha kesehatan keluarga melalui perbaikan gizi dan kesehatan anak balita terus dilakukan. Prioritas pada seribu hari pertama kehidupan yaitu 270 hari selama kehamilan dan 730 hari pertama kehidupan bayi yang dilahirkan untuk mencapai generasi bangsa yang sehat dan berkwalitas sehingga nantinya setiap keluarga yang ada menjadi keluarga yang sehat memiliki stamina dan daya handal dalam segi fisik, mental, dan social yang akan melanjutkan pembangunan di Kabupaten OKI. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi para orang tua dalam merawat, memelihara, dan menjaga anak – anak mereka khususnya anak balita agar tumbuh dan berkembang menjadi balita yang sehat "

Kadinkes OKI H.M.lubis Skm,M.Kes menerangkan " Lomba dilaksanakan pada tanggal 23 mei 2016 bertempat di Pendopo Kabupatenan dengan tema melalui lomba balita Indonesia kita tingkatkan keluarga sehat pilar utama Bangsa yang kuat. Peserta lomba berjumlah 36 Orang. 18 kecamatan masing – masing dua orang dengan kelompok umur 6 – 23 bulan 18 orang, 2 – 5 tahun 18 orang total 36 orang " 
 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 18 Kecamatan Ikuti Lomba Balita Tingkat Kabupaten OKI Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio