728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 07 Mei 2016

Bahan Alami Penyembuh Radang Perut ( Gastritis )

Kayuagung - Radang perut ( Gastritis ) ialah radang yang terjadi disaluran pencernaan yang melibatkan lambung dan usus kecil, yang memberikan gangguan diare, muntah dan kejang perut. Tentunya hal ini sangat mengganggu keseharian kita, beraktivitaspun menjadi tidak nyaman. Jika mengalami hal ini tentunya kita mencari obat penawarnya. Namun ternyata penawar radang perut sudah ada disekitar kita, seperti yang dikutip boldsky.com inilah beberapa ramuan alami yang biisa menyembuhkan radang perut :

Kupas beberapa kentang mentah lalu blender dan campurkan dengan air hangat lalu diminum. Ini membersihkan sistem pencernaan dan hati juga. Ini juga alkalises perut Anda.

Konsumsilah beberapa iris pepaya karena pepaya mengandung beta carotene, yang dapat menyembuhkan sistem pencernaan dan memberikan bantuan pada radang perut.

memanggang beberapa biji adas. lalu mengunyah mereka setelah makan. Selain dikonsumsi langsung seperti itu kita juga bisa merebus biji adas lalu meminum air rebusan biji adas tersebut.

Nanas dilengkapi dengan enzim pencernaan tertentu, dapat meringankan gejala radang perut. Makan beberapa iris untuk mendapatkan beberapa manfaatnya. Perlu diketahui, nanas dapat mengiritasi perut jika alergi untuk itu. Sebaiknya, berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

air kelapa muda juga dapat menyembuhkan maag. Karena mengandung vitamin dan mineral tertentu yang membantu perut dari radang perut.

Jahe adalah anti-mikroba dan anti inflamasi, bahkan teh jahe dapat membantu meringankan beberapa gejala penyakit. Untuk mendapatkan manfaatnya kita dapat mengunyah potongan-potongan jahe mentah sebagai obat.

Bahkan mengkonsumsi air putih juga dapat membantu dalam beberapa kasus terutama ketika masalah radang perut karena terlalu banyak asam yang tersimpan dilambung. Air dapat menurunkan keasaman.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bahan Alami Penyembuh Radang Perut ( Gastritis ) Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio