728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 12 Mei 2016

Bahan Alami Pereda Nyeri Otot

Kayuagung - Nyeri otot menjadikan badan terasa pegal-pegal, rasa yang membuat tidak nyaman sekaligus membuat susah berkonsentrasi menjadikan kita tidak fokus dalam beraktivitas. Nyeri otot bisa terjadi karena kesalahan fatal saat berolahraga atau bahkan karena kecelakaan kecil yang menyisahkan nyeri pada otot. Hal yang terpikir pertama kali saat mengalami nyeri otot tentunya adalah obat, obat yang mampu menghilangkan gangguan pada otot ini dengan cepat. Saat terserang nyeri otot sebaiknya kamu mengkonsumsi makanan berikut! Karena seperti dikutip boldsky.com beberapa makanan ini dapat membantu saat kita terserang nyeri otot :

Jus ceri
Penelitian membuktikan bahwa sifat antioksidan dari jus ceri memungkinkan untuk mengurangi peradangan dan meringankan nyeri.

Garam epson
Mandi garam epson adalah cara tradisional yang mudah dilakukan untuk menghilangkan nyeri otot. Garam epson dengan mineral utamanya, magnesium, adalah relaxer otot yang sangat baik.

Kafein
Asupan kafein yang cukup dipagi hari dapat menjaga tidur dan sakit otot di teluk. Khususnya, jika minum secangkir kopi sebelum latihan, itu akan bertindak sebagai agen alami untuk meningkatkan daya tahan dan mengobati nyeri pada otot.

Kunyit
Kunyit dikenal karena sifat unik yang membuatnya menjadi obat penghilang rasa sakit alami. Juga, agen anti-inflamasi dan antioksidan dalam kunyit dapat meringankan otot tegang karena terlalu banyak bekerja dan menenangkan rasa sakit tersebut. Tambahkan sejumput dalam susu dan minum dua kali sehari untuk bantuan.

Pijat
Memijat merupakan cara lain ampuh meredakan nyeri di otot. Khususnya, setelah melakukan sesi latihan berat, kunyit juga dapat membantu mengurangi peradangan dan mengurangi rasa sakit.

Gerakan
Tidak peduli seberapa tergoda untuk tidak bergerak karena sakit otot, saat nyeri otot tidak harus berhenti bergerak. Teruslah bergerak.aktif, karena hal ini akan membantu pulih dari rasa sakit pada otot dan juga memperkuat mereka. 

Cuka sari apel
Bahan alami lain yang sangat baik yang menenangkan rasa sakit dan memudahkan sakit adalah cuka sari apel. Dikemas dengan sifat anti-inflamasi, secara efisien dapat meringankan rasa sakit pada otot.

Es batu
Cara praktis yang juga merupakan cara kuno namun memiliki manfaat yang baik menghilangkan nyeri otot ialah dengan cara mengompres bagian tubuh yang nyeri tersebut dengan es batu.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bahan Alami Pereda Nyeri Otot Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio