728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 04 Mei 2016

Bahan Alami Pereda Sakit Telinga

http://www.kayuagung.com/2016/05/bahan-alami-pereda-sakit-telinga.html
Kayuagung - Sakit telinga adalah sebuah hal yang sangat mengganggu, selain membuat risih sakit telinga juga akan mengganggu proses komunikasi kita. Entah itu saat berkomunikasi bersama teman, guru/dosen, ataupun bersama pimpinan. Kitapun tak ingin nyeri ini berlangsung lama karena kita tak ingin komunikasi kita kacau. Kabar baiknya ternyata kita bisa meredakan sakit telinga dengan beberapa ramuan yang ada disekitar kita. Seperti yang dikutip boldsky.com, inilah beberapa bahan alami yang bisa dijadikan pereda sakit telinga :

Daun kemangi
Daun kemangi, mengandung beta-karoten, vitamin C, eugenol, borneol, dll, memiliki sifat antibakteri dan antiseptik menakjubkan yang bermanfaat dalam pengobatan sakit telinga. Terapkan 2 tetes ekstrak jus dari daun kemangi dalam telinga untuk mengobati rasa sakit.

Bawang putih
Bawang putih mengandung antioksidan yang kaya dan memiliki sifat antibakteri, yang membantu dalam mengobati sakit telinga. Mash rebus siung bawang putih (3-4) dalam air dan tambahkan sedikit garam. Bungkus ini dalam flanel atau wol kain dan letakkan di telinga sakit.

Minyak mustard 
Minyak mustard juga dikatakan memiliki sifat antibakteri dan dapat mengurangi keparahan sakit telinga. Menempatkan minyak mustard hangat (2-3 tetes) ke telinga yang terinfeksi adalah solusi untuk menyembuhkannya.

Kompres hangat
Untuk mengurangi nyeri telinga dan menenangkan telinga Anda, rendam handuk bersih di air hangat dan kompres dekat telinga yang terinfeksi selama sekitar 20 menit.

Jus ekstrak bawang
Celupkan bola kapas dalam ekstrak jus bawang dan tekan telinga. Ini mengurangi lapisan meradang dan menghilangkan aktivitas bakteri yang menyebabkan rasa sakit, kemerahan dan gatal-gatal. 

Permen Karet
Permen permen atau permen karet baik dikonsumsi saat mendaki ketinggian baik di pesawat terbang atau selama treks akan melepaskan tekanan dari telinga tersumbat dan dalam proses meredakan sakit telinga.

Minyak mineral
Saat berenang, sebagian orang akan mengalami sakit telinga dan kemerahan di telinga. Untuk mencegah hal ini, menambahkan beberapa tetes minyak mineral ke telinga sebelum berenang bisa sangat membantu.
 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bahan Alami Pereda Sakit Telinga Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio