728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 03 Mei 2016

Beberapa Makanan Pelindung Kulit Dari Sinar Matahari

http://www.kayuagung.com/2016/05/beberapa-makanan-pelindung-kulit-dari.html
Kayuagung - Sinar matahari yang semakin terik dan terasa membakar kulit membuat kita harus berhati - hati. Namun bukan berarti kita harus membawa payung setiap akan keluar ruangan atau juga menerapkan SPF atau krim perlindungan matahari, sepertinya hal itu sangat membuat ribet  Namun kita juga harus tetap memberikan penangkal agar kita tak mengalami dampak negatif dari sinar UV, karena sinar UV sangat berbahaya untuk kesehatan kulit. Dampak terburuknya ialah kanker kulit. Meskipun itu sangat menakutkan tapi ada kabar baiknya, kabar baiknya kita bisa mengkonsumsi beberapa makanan berikut agar terhindar dari efek berbahaya sinar matahari. Seperti yang dikutip boldsky.com, inilah beberapa makanan tersebut:

Wortel
Wortel dikemas dengan beta-karoten, yang membantu tubuh untuk melindungi diri dari efek berbahaya dari matahari. Wortel juga dapat menyembuhkan karena terbakar sinar matahari dengan cepat, karena mereka kaya akan vitamin E.

Orange, lemon, mosambi, dll, yang kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin C dikenal untuk mencegah kanker kulit untuk sebagian besar. Buah jeruk juga dapat melindungi kulit dari terbakar sinar matahari dan pigmentasi.

Delima kaya akan antioksidan dan asam ellagic, yang dikenal untuk memberikan perlindungan yang luar biasa dari UVA dan UVB dari matahari. Buah lezat ini dikenal untuk meningkatkan sifat pelindung dari kimia berbasis SPF 20%.

Dikemas dengan antioksidan dan vitamin C, stroberi adalah salah satu SPF alami terbaik merangsang makanan, strawberry melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas dari sinar matahari dan tetap sehat dan ringan.

Teh hijau kaya akan asam tanat, yang dapat menenangkan luka bakar karena sinar matahari. Selain itu, dapat melindungi tubuh Anda dari sinar UV, meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan, sehingga bertindak sebagai SPF alami.

Almond mengandung quercetin, yang dikenal untuk membantu sistem kekebalan tubuh, melindungi diri dari radiasi UV yang berbahaya dan vitamin E dalam almond dapat membantu menyembuhkan Luka bakar karena sinar matahari.
Tomat kaya akan vitamin C, lycopene dan antioksidan. Kombinasi nutrisi ini dapat membantu sistem kekebalan tubuh lebih kuat dan melindungi tubuh Anda dari radiasi UV dan radikal bebas.

Semangka adalah buah pendingin alami yang bisa mengurangi panas tubuh. Selain itu, juga mengandung 40% lebih lycopene dari tomat, yang membuatnya SPF alami yang sangat baik.

Sistem kuno Ayurveda berpendapat bahwa kunyit kaya akan antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi, dapat melindungi kulit dari sinar yang keras dari matahari dan menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.

Seperti bayam hijau, selada, dll, memberi nutrisi pada kulit untuk memperkuat itu dari dalam.Karena nutrisi hadir di dalamnya dapat mencegah pertumbuhan sel yang tidak normal yang disebabkan oleh sinar UV, sehingga mencegah kanker kulit.  
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Beberapa Makanan Pelindung Kulit Dari Sinar Matahari Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio