728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 10 Mei 2016

Beberapa Makanan Penyehat Sistem Syaraf Tubuh

http://www.kayuagung.com/2016/05/beberapa-makanan-penyehat-sistem-syaraf.html
Kayuagung - Sistem saraf adalah bagian yang sangat penting dari tubuh manusia, seperti mengontrol semua gerakan kognitif tubuh-komunikasi, analisis, pengambilan keputusan, dll Itu membuat sistem ini sangat penting. Untuk itu kita juga harus memberikan perhatian yang sama, sistem saraf juga memerlukan perhatian secara teratur.
Tanpa nutrisi yang tepat, sistem saraf dapat rusak, yang akibatnya dapat menyebabkan mati rasa, kesemutan di jari-jari kaki, Alzheimer dan beberapa masalah berat lainnya. Kunci untuk menghindari hal ini adalah dengan makan makanan yang baik untuk sistem saraf yang sehat. Yaitu makanan yang mengandung Vitamin B1, B6 dan B12. Seperti yang dikutip boldsky.com inilah beberapa makanan yang harus dikonsumsi, karena makanan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi sistem syaraf tubuh kita :

Sayuran berdaun gelap kaya folat dan vitamin B6, yang memecah homosistein - bahan kimia yang menyebabkan demensia, penipisan dinding arteri, penyakit Alzheimer, dll 
Menambahkan jumlah yang cukup sayuran berdaun gelap kedalam menu makanan kita akan menghindarkan kita dari beberapa gangguan tersebut. Beberapa makanan berdaun gelap seperti peterseli, selada, kubis, dll.

Bayam sarat dengan antioksidan dan vitamin B1, yang merupakan nutrisi yang dibutuhkan untuk perkembangan otak dan fungsi otak.rutin mengkonsumsi bayam dapat mengurangi kemungkinan dari kerusakan saraf.

Kakao kaya akan antioksidan, kakao mencegah penyakit Parkinson, sindrom kelelahan kronis, aterosklerosis, dll. Kakao juga dapat mengurangi stres oksidatif di otak, yang membantu sistem saraf untuk bekerja lebih lama.

Biji-bijian utuh dan beras merah merupakan sumber alami vitamin B6, yang memecah homosistein - faktor perusak fungsi otak. Beras merah memiliki magnesium yang merupakan penambah untuk fungsi kognitif. Seperti biji-bijian yang mudah tersedia, mereka adalah salah satu makanan terbaik untuk sistem saraf. 

Kacang dan kenari kaya akan omega-3 asam lemak dan antioksidan alami, salah satu dari mereka makanan yang baik untuk sistem saraf yang sehat. Asam lemak omega-3 meningkatkan fungsi otak, sementara antioksidan menenangkan sistem saraf. 

Bawang putih menghilangkan kolesterol dari darah, yang membantu untuk mengurangi stres di otak. Bawang putih juga mengandung antioksidan dan unsur-unsur anti-penuaan, bawang putih mengurangi kemungkinan kerusakan saraf dan menjaga otak sehat. 

minyak zaitun mengurangi kolesterol, meningkatkan sirkulasi darah, dll, yang juga akan meningkatkan kesehatan saraf dan fungsi kognitif otak. Tambahkan minyak zaitun dalam asupan makanan, atau dengan salad untuk mendapatkan manfaat sehatnya, Minyak zitun juga akan menjadikan sistem saraf lebih aktif. 

Teh hijau dikemas dengan antioksidan. Teh hijau dapat dikonsumsi setiap hari untuk mengurangi stres pada sistem saraf dan pikiran agar menjadi tenang.

Ikan laut seperti sarden, tuna, herring, dll, penuh dengan mineral seperti magnesium, tembaga dan fosfor. Semua mineral ini katalis untuk fungsi otak yang lebih baik, karena mereka membantu untuk menjaga keseimbangan ion dalam sistem peredaran darah.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Beberapa Makanan Penyehat Sistem Syaraf Tubuh Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio