728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 29 Mei 2016

Beberapa Nutrisi Yang Mampu Mengurangi Peradangan

Kayuagung - Peradangan akut berbeda dari peradangan kronis. Ketika datang ke peradangan akut, itu adalah istilah radang pendek. Misalnya, ketika sakit tenggorokan. Tapi peradangan kronis adalah masalah jangka panjang. Seperti, osteoporosis, sindrom iritasi usus besar. kebiasaan buruk, faktor lingkungan tertentu, diet yang tidak sehat, gaya hidup tidak aktif, merokok, stres, alkohol dan kebersihan mulut yang buruk bisa menyebabkan peradangan kronis di dalam tubuh. peradangan akut membantu tubuh cepat sembuh sedangkan peradangan kronis merupakan sinyal buruk yang menunjukkan bahwa sesuatu dalam gaya hidup. Jika tidak ditangani tepat waktu, itu bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan lainnya.Untuk itu kita harus mengurangi peradangan tersebut, seperti dikutip boldsky.com beberapa nutrisi berikut diyakini dapat mengurangi peradangan. Yuk, langsung saja simak!
 Hal ini ditemukan dalam buah jeruk seperti lemon dan jeruk. Ia memiliki sifat anti-inflamasi. Bahkan dapat meminimalkan peradangan. Vitamin C juga bisa menjadi benteng dari serangan berbagai viru penyakit.

Vitamin A adalah anti-inflamasi dan juga anti-oksidan. Vitamin A biasa terkandung pada bayam, brokoli dan ubi jalar. Untuk mendapatkan Vitamin A yang cukup sebaiknya kita harus rajin mengkonsumsi makanan tersebut.

Sinar matahari merupakan sumber pemberi vitamin D terhadap tubuh. lNamun Vitamin D juga terkandung pada kuning telur, susu dan ikan. Vitamin D sangat bermanfaat dalam rangka menyehatkan kulit.

Kale, jamur dan paprika adalah makanan yang mengurangi peradangan karena mengandung Vitamin B. Vitamiu B merupakan salah satu nutrisi yang juga mampu mengurangi peradangan.

Vitamin K dapat mencegah osteoporosis dan kondisi jantung tertentu. Vitamin K bisa didapatkan dari Kubis, bayam dan kembang kol. 

Nutrisi ini mampu memerangi kerusakan radikal bebas dan anti-inflamasi. Nutrisi ini terdapat pada  alpukat, apel, tomat dan bawang putih. 

Vitamin ini hadir dalam biji dan kacang-kacangan. Alpukat dan bayam juga merupakan sumber yang banyak memberikan Vitamin E

Magnesium dapat membebaskan kita dari stres dan peradangan. Makan kacang-kacangan, sayuran hijau dan almond untuk mendapatkan mineral ini.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Beberapa Nutrisi Yang Mampu Mengurangi Peradangan Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio