728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 21 Mei 2016

Cara Cepat Bangun Pagi Lebih Awal

Kayuagung - Pagi adalah awal dari hari, untuk mendapatkan hari yang baik andapun harus mengawalinya dengan baik. Cara terbaik untuk mengawali hari ialah dengan bangun pagi lebih awal, namun banyak orang tak bisa melakukan hal ini. Meskipun kedengaran simpel tapi bangun pagi agak sulit dijalani sebagian orang. Dengan bangun pagi kita juga akan lebih banyak waktu untuk menyiapkan keperluan, baik keperluan kerja ataupun keperluan lainnya. Seperti dikutip Boldsky inilah beberapa cara agar kita bisa bangun pagi lebih awal :

Sesederhana kedengarannya, langkah pertama yang harus kita lakukan ialah tidur lebih awal. Dokter mengatakan bahwa, untuk mendapatkan cukup tidur, Anda harus pergi ke tempat tidur pada jam 9 atau 10 di malam hari, yang pada gilirannya akan membantu kita dalam bangun lebih awal.

Yang paling penting di sini adalah untuk membangun satu set pikiran dan mengingatkan diri sendiri tentang hal-hal yang dapat kita lewatkan jika tidak bangun pagi, seperti tenggat waktu, bus pagi untuk bekerja, kunjungan harian ke toko kelontong , dll. Setelah pikiran tersebut sudah ada maka kita akan menjadi waspada, tubuh kitapun secara otomatis akan menanggapi jam alarm.

Belilah jam alarm yang baik dan menarik, sehingga kita merasa baik hanya mendengar dan melihatnya sekali saja kita bisa langsung  terbangun.

Ingat, tidak harus menggunakan nada alarm yang menjengkelkan dan mengganggu, karena kita akan memulai hari baru dan tidak ada yang suka untuk bangun dengan rasa terlalu kesal atau mengantuk dan lesu. Pilih nada yang cocok untuk selera musik kita.

Misalkan kita perlu untuk mendapatkan di 7:30 Untuk itu, kita harus mengatur jam alarm di 7:15, sehingga kita memberikan waktu persiapan mental untuk diri kita.

Bersihkan kamar kita setiap hari, sehingga saat bangun kita berada di lingkungan yang menarik, sehingga memotivasi diri kita untuk memulai hari dengan rasa segar dan energik..

Hindari tidur siang hari. Kita dapat mengambil durasi tidur setengah jam atau lebih, tapi dokter menyarankan bahwa harus ada jeda 7-7,5 jam antara durasi tidur siang dan tidur malam. Pasalnya, jika kesenjangan kurang kita cenderung untuk tertidur lebih awal di malam hari.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Cepat Bangun Pagi Lebih Awal Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio