728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 03 Mei 2016

Desa Anyar Jadi Percontohan Pembesaran Gurame, Bupati dan Ketua TP PKK Sebar Bibit Ikan

Kayuagung - Sebanyak 4000 bibit ikan gurame disebar di Desa Anyar, Kecamatan Kayuagung, Ogan Komering lir (OKI). Secara simbolis bibit ikan ini dilepas sebanyak 500 ekor, oleh Bupati OKI, Iskandar SE, Ketua TP PKK Lindasari Iskandar, dan Kepala Dinas Perikanan Hasanunddin.

“Ya saat ini di OKI belum ada ternak ikan Gurame. Paling banyak ikan patin, nila dan lele. Nah kita akan membuat percontohan di Desa Anyar yang dilakukan oleh kelompok peternak ikannya,” ungkap Hasanuddin, di sela- sela acara kunjungan kerja bupati dan TP PKK di Desa Anyar, kemarin.

Sambungnya, pihak dinas perikanan dan penyuluh perikanan akan tetap memantau perkembangan ikan. Diperkirakan 6-7 bulan sudah bisa dipanen. “Bila berhasil mungkin akan kita coba untuk melakukan pembibitan pula. Desa lain yang akan mencoba untuk pembesaran ikan gurame juga akan kita upayakan dibantu pula,” ungkapnya.

Saat ini ikan Gurame tergolong mahal harganya. Memang jangka waktu panennya cukup lama hingga 6-7 bulan baru bisa dipanen, namun untuk konsumsinya juga banyak.

Sementara itu Bupati OKI Iskandar SE menambahkan bahwa dalam Kunker kemarin, sejumlah bantuan yang diberikan kepada Desa Anyar diantaranya 100 paket bingkisan untuk Lansia, akte kelahiran, dana untuk TP PKK desa, susu dan vitamin bagi penderita TB paru, makanan tambahan untuk ibu hamil, susu dan makanan tambahan untuk murid SD. Lalu tanaman bunga untuk sekretariat PKK desa, 100 pohon pelindung, perlengkapan sekolah, bahan pakaian seragam untuk pengajian.

Selain itu, pihaknya juga akan menurunkan tim guna mensurvei dalam mempertimbangkan pembangunan jembatan penghubung antara Desa Anyar dengan Banding Anyar. "Jembatan jelas kami pertimbangkan karena kedua desaini istilahnya kakak beradik,"janji bupati
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Desa Anyar Jadi Percontohan Pembesaran Gurame, Bupati dan Ketua TP PKK Sebar Bibit Ikan Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio