728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 06 Mei 2016

Gangguan Mata Yang Diakibatkan Diabetes

Kayuagung - Diabetes melitus atau dikenal juga dengan istilah penyakit kencing manis adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor seperti kurangnya insulin atau ketidakmampuan tubuh untuk memanfaatkan insulin (Insulin resistance), dengan simtoma berupa hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein, Selain membuat kita harus berhati - hati dalam memilih makanan, ternyata diabetes adalah penyakit yang juga akan mengganggu kesehatan mata penderitanya. Seperti dikutip boldsky.com inilah beberapa gangguan mata yang akan disebabkan diabetes :

Masalah penglihatan yang serius yang dapat dihadapi oleh orang-orang dengan diabetes adalah diabetes Retinopati. Jika mempengaruhi pembuluh darah retina, yang jika diblokir atau bocor dapat menyebabkan masalah dalam pengelihatan.

Retinopati proliferatif adalah bentuk retinopati diabetes yang menyarankan tumbuh pada saraf yang tidak biasa di retina. Ini memiliki empat tahap, dari mana, tiga tahap pertama adalah non-proliferasi tapi pembengkakan dan penyumbatan pada saraf penting masih terlihat dan kemudian retinopati diabetik proliferatif, yaitu, tahap terakhir terjadi.

Masalah mata lain yang terkait dengan diabetes adalah diabetes Maculopathy, di mana macula dipengaruhi. Meskipun visi perifer tetap tidak terpengaruh, namun itu adalah pengelihatan sentral sang menderita. Oleh karena itu, seseorang dapat mendapatkan sekitar rumah, tapi tidak akan dapat membedakan antara wajah dan rincian halus lainnya.

katarak yang mengaburkan lensa mata yang menghalangi dalam kejelasan pandangan dalam diri seseorang juga mungkin karena diabetes. Namun, katarak bisa terjadi karena berbagai alasan lain, tetapi diabetes hanya meningkatkan risiko. Ini adalah salah satu masalah seperti yang terjadi di tumbuh dengan berlalunya waktu, yang dapat diobati dengan operasi laser. 

Pasien diabetes juga memiliki peningkatan risiko penderita glaukoma. Tekanan pada saraf mata meningkat karena cairan di mata tidak dapat mengalir dengan benar. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan saraf, menyebabkan masalah dengan visi. 

Bagi yang menderita gangguan pada mata, diabetes dapat memiliki penurunan persepsi kedalaman dan ketajaman pandangan. Mereka juga dapat menghadapi masalah seperti pandangan kabur atau bahkan dua kali lipat, ablasi retina menyebabkan lampu flash, blank spot di bidang untuk melihat, bintik-bintik mengambang merah atau garis-garis di mata, yang dapat mengindikasikan perdarahan dan kerudung atau awan-seperti struktur di mata.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Gangguan Mata Yang Diakibatkan Diabetes Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio