728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 10 Mei 2016

Cara Menghilangkan Gusi Bengkak Dengan Cepat

http://www.kayuagung.com/2016/05/hilangkan-gusi-bengkak-dengan-beberapa.html
Kayuagung - Gusi bengkak adalah salah satu gangguan pada kesehatan mulut. Saat mengalami hal ini kita tentunya mrasa sangat terganggu. Selain rasanya yang sakit kitapun tak dapat menguyah makanan secara maksimal. Tidak hanya itu gusi yang bengkak juga akan mengganggu konsentrasi dan tentunya juga akan mengganggu kualitas kerja kita. Namun meskipun begitu ternyata gusi yang bengkak bisa disembuhkan dengan cepat. Seperti dikutip boldsky.com inilah beberapa obat alami yang dapat menyembuhkan gusi yang bengkak dengan cepat :

  1. Ambil satu sendok garam campur ke dalam segelas air hangat lalu berkumurlah dengan air tersebut. Air garam dapat mengurangi gusi yang bengkak.
  2. Cengkeh mengandung zat eugenol yang kaya akan antioksidan yang akan menenangkan gusi yang bengkak. Oleh karena itu saat mengalami gusi yang bengkak ada baiknya mengkonsumsi cengkeh dengan segera. Untuk mengkonsumsinya kita dapat mengunyah beberapa batang cengkeh secara langsung untuk meredakan gusi yang bengkak.
  3. Oleskan minyak jarak pada gusi yang bengkak dan diamkan sebentar. Selain menghilangkan rasa sakit, minyak jarak juga dapat mengurangi bengkak pada gusi.
  4. Jahe mengandung banyak zat anti-inflamasi, hal inilah yang menjadikan jahe sangat berguna mengatasi gusi bengkak dan menghambat pertumbuhan bakteri yang memperparah sakit gigi.
  5. Tanaman lidah buaya juga bisa dipakai sebagai obat nyeri karena gusi bengkak. . Ambil beberapa potong lidah buaya, oleskan gel nya ke bagian yang sakit. Sensasi dinginnya akan meredakan sakit dan memberi efek menenangkan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Menghilangkan Gusi Bengkak Dengan Cepat Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio