728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 28 Mei 2016

Persatuan Perawat Nasional Indonesia Mendukung Perang Terhadap Narkoba

Kayuagung - Seminar dan Workshop Persatuan Perawat Nasional Indonesia dengan tema Mendukung Perang Terhadap Narkoba sabtu (28/05/16), tempat GOR Biduk Kajang Bende Seguguk.

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) OKI menggelar seminar dan workshop dalam rangka mendukung perang terhadap narkoba, yang di hadiri Bupati Ogan Komering Ilir dalam hal ini yang diwakili Wakil Bupati Ogan Komering Ilir M Rifa’I SE, Kepala BNK OKI, para Peserta Seminar, Siswa-Siswi di Kabupaten OKI.

Acara seminar dan workshop ini langsung di buka oleh Bupati OKI yang diwakili Wabub OKI, dalam sambutannya sekaligus membuka acara seminar dan workshop Persatuan Perawat Nasional Indonesia M Rifa’I SE mengatakan “Banyak di antara masyarakat kita termasuk anak-anak, generasi muda yang menjadi korban, tidak ada niat kejahatan dan tidak ada kegiatan kejahatan yang mereka lakukan tetapi mereka masuk dalam lingkaran pengguna", oleh karena itu solusinya adalah diobati, disembuhkan dan direhabilitasi.

Seminar dengan tema mendukung perang terhadap narkoba di Kab OKI, pemerintah Kabupaten OKI bekerjasama dengan Polres OKI terus melakukan peranannya mensosialisasikan bahaya narkoba. Narkoba merupakan musuh kita bersama, pemerintah Republik Indonesia telah mencanangkan perang terhadap narkoba, hal ini juga perlu dukungan dari masyarakat yang telah menajadi tugas kita bersama untuk menghentikan peredaran narkoba di negeri kita terutama di Kabupaten Ogan Komering Ilir yang kita cintai.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dr Dedi Sumantri juga mengatakan “Sebetulnya di akhir tahun 2015 seluruh direktur RS baik itu pemerintah maupun swasta, telah penandatangganan MOU kerjasama tentang pusat rehabilitasi pecandu narkoba. RSUD Kayuagung mendapatkan penghargaan menjadi salah satu fasilitas dari pemerintah yang di tunjuk dalam hal ini sebagai rumah sakit khusus untuk rehabilitasi penderita atau pecandu narkoba.

Sementara itu pelaksana kegiatan seminar dan workshop Herman SKm menyampaikan “Organisasi PPNI dapat mensosialisasikan tentang bahaya narkoba, sehingga paling tidak diri mereka sendiri dan juga staf kami jangan sampai terpengaruh terhadap narkoba, karena narkoba itu sangat-sangat berbahaya".

Lebih Lanjut Herman SKm berharap “PPNI OKI khusunya yang berada di pelosok-pelosok desa agar mensosialisasikan tentang bahayanya narkoba".
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Persatuan Perawat Nasional Indonesia Mendukung Perang Terhadap Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio