728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 16 Mei 2016

PT OKI Pulp And Paper Mills Bangun 60 PAUD

Kayuagung - Perusahaan PT OKI Pulp and Paper Mills bersama Yayasan Eka Tjipta Wijaya telah melakukan MoU dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) untuk membantu pembangunan 60 unit lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) di wilayah perusahaan di Kabupaten OKI yang belum memiliki PAUD.

Hal tersebut diungakapkan Direktur PT OKI Pulp and Paper Mills H Gadang Hartawan, bahwa pembangun PAUD ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) PT OKI Pulp and Paper Mills dalam bidang pendidikan. “Ini salah satu program dari CSR kita, untuk mendukung kemajuan pendidikan di Kabupaten OKI terutama pendidikan anak diusia dini,”ucap Gadang dihadapan wartawan.

Dijelaskan Gadang, ada 60 gedung PAUD yang akan dibangun, bukan hanya gedung yang dibangun tetapi juga fasilitas didalamnya. “1 PAUD yang kita bangun senilai Rp 155 juta, kita kasih mobilernya, kelengkapan seperti fasilitas bermain, termasuk honor tenaga gurunya kita yang tanggung, jadi kita tidak hanya membangun gedungnya saja, tetapi kita dukung sampai PAUD itu beroperasi,” tutur Gadang, Senin (16/5).

Pembanguna sekolah PAUD akan dilakukan secara bertahap, untuk tahun ini akan dibangun 15 unit. “Program ini sekaligus membantu pemerintah dalam mensukseskan program satu desa satu PAUD, selain itu kita juga memberikan beasiswa 50 beasiswa ke perguruan tinggi, untuk anak-anak asal Kabupaten OKI, di salah satu perguruan tinggi Saint di Bandung,” jelasnya panjang lebar pembangunan akan diawali di Kecamatan Air Sugihan, Pampangan, Pangkalan Lampam Jejawi dan wilayah lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan OKI Drs HM Zulkarnain MM mengatakan, saat ini Kabupaten OKI masih kekurangan 64 lembaga PAUD lagi dan di tahun ini juga 64 lembaga PAUD itu akan segera dipenuhi.

“Yang kami dorong adalah kelembagaan PAUD itu dulu, tahun ini kita tuntaskan kelembagaannya dan untuk sarana dan prasarananya kita penuhi secara bertahap dan berkesinambungan, misalnya dibantu melalui CSR perusahaan,” kata Zulkarnain.

Pihaknya semakin optimis menuntaskan program Bupati OKI H Iskandar SE, terkait telah ditandatanganinya kesepakatan bersama antara Pemkab OKI dengan PT OKI Pulp and Paper Mills dan Yayasan Eka Tjipta Wijaja terkait pembangunan PAUD di desa yang belum memiliki PAUD.

“Kami merasa sangat terbantu dengan CSR dari PT OKI Pulp and Paper Mills dan Yayasan Eka Tjipta mereka bantu bangun 60 Lembaga PAUD pada desa yang belum memiliki PAUD. Tidak hanya kelembagaannya, sarana prasarana hingga honor guru PAUD itu dari mereka,” ungka Zulkarnain.

Program CSR dari PT OKI Pulp and Paper Mills ini menurut Zulkarnain akan dibagi menjadi 4 tahap, masing-masing 15 PAUD setiap tahunnya hingga 2019. “Sebanyak 60 PAUD yang masuk dalam pembangunan melalui CSR tadi direalisasikan secara bertahap hingga selesai,” tandasnya. (dob)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: PT OKI Pulp And Paper Mills Bangun 60 PAUD Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio