728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 20 Mei 2016

Yuk, Hindari Sakit Leher Dan Punggung Dengan Cara Berikut

http://www.kayuagung.com/2016/05/yuk-hindari-sakit-leher-dan-punggung.html
Kayuagung - Sakit punggung dan leher bisa dikarenakan gaya duduk yang salah atau karena hal lainnya. Untuk menghindari sakit punggung sebaiknya kita harus mengetahui beberaopa hal berikut, Seperti dikutip Boldsky, beberapa cara ini diyakini mampu menghindarkan kita dari sakit leher dan punggung:

Jika kita mengalami sakit leher atau sakit punggung, cari tahu alasannya. bisa mengkonsultasikan ke dokter jika perlu untuk mengetahui penyebab dari sakit tersebut. Jika karena gaya hidup yang tidak benar, usahakan untuk memperbaikinya agar kita terhindar dari sakit leher dan punggung.

Laptop, ponsel, dan tablet adalah alasan utama untuk nyeri leher atau nyeri punggung pada tubuh. Untuk menghindari sakit ini, usahakan untuk mengurangi penggunaannya. Selain mengganggu kesehatan gadget juga akan menyita waktu bahkan rasa kebersamaan dengan keluarga.

Olahraga teratur bisa menguatkan tulang dan sendi dan dapat membantu mengatasi tekanan yang diberikan pada sendi karena gaya hidup sehari-hari. Dengan rajin berolahraga berarti kita sangat perduli dengan kesehatan.

Berdiri, melakukan peregangan, dan berjalan setelah satu jam bekerja. Jangan duduk terus menerus di depan komputer terlalu lama.

Ketika duduk atau berdiri, amati postur tubuh. Sebuah postur tubuh yang salah dapat menyebabkan banyak rasa sakit.

Mengonsumsi makanan seperti buah apel, kacang-kacangan, wortel, sayuran berdaun, dan ikan. Beberapa makanan ini sangat baik bagi tubuh Anda terutama sendi, dan sebagiannya dapat membantu dalam mengurangi peradangan yang menyebabkan nyeri sendi.

Yoga adalah cara yang baik untuk mencegah nyeri pada bagian tubuh tertentu. Nyeri punggung dan nyeri leher juga dapat dihilangkan dengan yoga. Tapi tetap, kita perlu ke dokter untuk memulai yoga jika sudah menderita gangguan kesehatan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Yuk, Hindari Sakit Leher Dan Punggung Dengan Cara Berikut Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio