728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 02 Juni 2016

47 Santri Wisuda Dan Khatmil QUR'AN PONPES Darul Mutaqqiem

Kayuagung -Wisuda Dan Khatmil Qur’an Pondok Pesantren Darul Mutaqqien, rabu (01/06/16) berlangsung hikmad. Hadir dalam perhelatan tersebut Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar SE, Sekda OKI H Husin S.Pd MM, Jajaran Pemerintah Kab OKI, Para Ulama, Wali Murid dan Warga.

Pondok Pesantren Darul Mutaqqiem Kali ini mewisuda 47 santri dan khatmil qur’an, tradisi menyelesaikan program sebuah jenjang pendidika. Hal ini merupakan kebanggaan sekaligus kebahagiaan para santri karena telah menyelesaikan suatu tugas pembelajaran di program pendidikan.

Khotmil Qur’an adalah tradisi dalam methode Qiraati di mana para santri akan menampilkan kompetensinya baik bacaan Al-Qur’an maupun ilmu Tajwidnya secara hafalan.

Bupati Ogan Komering Ilir Iskkandar SE langsung menyemartkan sebuah Gordon kepada para santri yang diwisuda berjumlah 47 santriwan santriwati.

Dalam Sambutanya Bupati OKI Iskandar SE mengatakan “Pondok Pesantren Darul Mutaqqiem ini sudah menjadi mitra Kabupaten Ogan Komering Ilir, mitra pemerintah dalam rangka mutu dunia pendidikan. Dunia pendidikan adalah dua jalan yang telah diberikan kepada anak-anak santri, yaitu ilmu akhirat sekaligus ilmu dunia“.

Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar SE berharap “Kepada anak-anak santri, fokuslah kepada ilmu agama jangan terlalu sibuk menghabiskan waktu dengan masalah dunia, dunia itu adalah sandiwara, jika dunia ini sandiwara, maka dunia ini akan mempermainkan kita.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 47 Santri Wisuda Dan Khatmil QUR'AN PONPES Darul Mutaqqiem Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio