728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 27 Juni 2016

Beberapa Makanan Penguat Tulang

http://www.kayuagung.com/2016/06/beberapa-makanan-penguat-tulang.html
Kayuagung - Tubuh yang sehat juga harus diimbangi dengan tulang yang kuat, agar kitapun tetap bisa beraktivitas dengan aktif. Banyak ahli menyarankan untuk menjaga kesehatan tulang. Salah satunya adalah meningkatkan konsumsi makanan yang mengandung kalsium, magnesium dan protein penting bagi tulang. berikut adalah sumber makanan yang penting untuk kesehatan tulang. Hal ini seperti yang dikutip top10homeremedies.com yaitu:

Kalsium adalah zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh terutama tulang. Seperti yang kita ketahui sumber terbesar dari kalsium adalah susu. Selain itu susu juga mengandung kalium, magnesium, riboflavin, fosfor, dan vitamin D dan B12. Nah, semua nutrisi tersebut sangat penting bagi kesehatan tulang.

Keju mengandung vitamin D, A, B12, kalium, magnesium, riboflavin, fosfor dan protein. Semua nutrisi ini dibutuhkan untuk tulang yang kuat. Selain itu keju juga merupakan sumber kalsium yang baik bagi yang intoleran dengan laktosa. Rajin mengonsumsi keju setiap hari baik untuk kesehatan tulang.

Mengonsumsi yoghurt setiap hari baik untuk kesehatan tulang. Jika tidak suka susu, maka mengonsumsi yoghurt sangat disarankan. Hal ini karena kandungan kalsium yoghurt sama tingginya dengan yoghurt. Pilih yoghurt bebas lemak, karena lebih baik untuk kesehatan, terutama bagi tulang.

Tahu adalah makanan yang tinggi kalsium dan terbuat dari kedelai yang mengandung isoflavon yang baik untuk kesehatan tulang. Mengonsumsi tahu setiap hari dapat membantu memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh.

Bayam sangat mudah didapat, kandungan nutrisinya pun baik untuk kesehatan. Tidak hanya kaya akan kalsium, bayam juga tinggi kandungan vitamin K. Untuk mengonsumsinya kamu dapat merebus, mengukus atau memakannya langsung.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Beberapa Makanan Penguat Tulang Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio