728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 23 Juni 2016

Dishubkominfo OKI Periksa Kesehatan Pengemudi Dalam Operasi Laik 2016


Kayuagung -Menjelang hari raya idul fitri 1437 H tahun 2016 yang mana tingkat kepadatan arus akan melonjak tajam, persiapan terus dilakukan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan para pengguna jalan. Dengan tingkat kepadatan arus yang tinggi, sedikit saja masalah bisa mengakibatkan kemacetan panjang yang akan sangat merugikan pemakai jalan. Untuk itu, Dishubkominfo Ogan Komering Ilir melakukan sejumlah operasi guna mengetahui kelaikan jalan kendaraan-kendaraan terutama angkutan barang maupun angkutan umum. Kamis (23/06/16) di Terminal Kayuagung Kab OKI.

Sekretaris Dinas Perhubungan Dan Komunikasi Kab OKI, Antonio Ramadhan Mengatakan “Kegiatan yanag dilakukan yaitu pemeriksaan laik jalan kendaraan angkutan penumpang dan umum dalam rangka kesiapan angkutan lebaran tahun 2016. 

Antonio menambahkan “Operasi laik jalan kendaraan penumpang dan umum meliputi, atap dan akdp akan diperiksa dan jika sudah terdapat stiker dari pusat maka kendaraan tersebut tidak diperiksa kembali, tetapi jika memang belum diperiksa seperti ban, rem, dan kelengkapan-kelengkapan semua diperiksa dan apabila terdapat tidak memenuhi laik jalan maka tidak akan di rekomendasikan”. 

Selain memeriksa kendaraan penumpang dan umum, dishubkominfo OKI juga memeriksa kesehatan pengemudi kendaraan penumpang “Giri Indah” tujuan Jakarta – Palembang, pengemudi diminta turun untuk melakukan perengangan otot. 

Yudi Setiawan seorang pengemudi bus giri indah mengaku ”mereka sudah beristirahat di dua titik, untuk kesehatan dan kebugaran tidak ada masalah dan untuk kelengkapan mereka sudah mempersiapkan baik itu surat kelengkapan dan kelengkapan kendaraan. 

Operasi Laik Jalan Kendaraan Penumpang Dan Kendaraan Umum ini akan dilaksanakan mulai hari ini 23 juni – 30 juni 2016, "pihaknya juga akan merancang sejumlah upaya untuk mencegah kendaraan tak laik jalan beroperasi di jalanan terutama saat menjelang hari raya saat kepadatan arus mulai meningkat“.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Dishubkominfo OKI Periksa Kesehatan Pengemudi Dalam Operasi Laik 2016 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio