728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 30 Juni 2016

Gelar Pasukan Ops Ramadniya 2016 Kab OKI

Kayuagung - Polres OKI menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2016 di halaman Kontor Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kamis (30/06/16).

Apel gelar pasukan yang bertemakan Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Istansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Pelayanan Idul Fitri 1437 H, dihadiri Kapolres OKI Amazona Pelamonia SH SIk, Sekda OKI Husin SP.d M.Si, Dandim 0402 OKI/OI Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra, SKPD, FKPD dan Anggota Pramuka.

Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamonia SH SIk mengatakan “Operasi ramadniya ini merupakan operasi besar kemanusiaan dalam rangka arus mudik menjelang lebaran ini kita harapkan para pemudik semua punya rasa aman khususnya di wilayah jalintim Kab OKI, tentu ini akan di antisipasi dengan di dirikannya pos-pos baik pos keamanan, pos pelayanan, dan tentunya polri khususnya polres oki tidak sendirian, ada istansi terkait, TNI, Dinkes, Dishub dan kompenen masyarakat yang lain seperti Radio Kayuagung turut membantu dalam operasi ramadniya 2016”.

Lebih lanjut AKBP Amazona Pelamonia SH SIk menghimbau “Untuk keamanan akan ditingkat kiat-kiat patrol khusus jalur lintas”.

Husin Spd M.Si Sekda OKI juga mengatakan “Dishub OKI akan stand bay 24jam dalam rangka antisipasi terjadi laka di jalan raya, puskemas, untuk posko kesehatan ada 6 pos di sepanjang jalintim”.

Sementara itu Dandim 0402 OKI/OI Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra mengatakan “Dari TNI sendiri terutama yang berada di koramil-koramil jalan lintas siap, untuk pos selaian pos pengamanan juga pos res area pos untuk beristirahat jika kelelahan jangan memaksa untuk melanjutkan perjalanan, dipersilahkan bagi pemudik yang ingin singgah di pos keamanan ataupun pos-pos koramil yang ada”.

Kepala Dinas Kesehatan Kab OKI H M Lubis SKM Mkes juga mengatakan “Telah mendirikan pos kesehatan dan telah di siagakan tenaga medis dokter dan 3 perawat serta 1 petugas obat (apoteker), kemudian sopir berserta ambulance, mereka ditugaskan bergantian selama 1x24 jam, untuk obat-obatan semuanya sudah dipersiapkan.

Operasi ramadhan dan idul fitri ini dilaksanakan selama 16 hari, dimulai dari tanggal 30 juni sampai 15 juli 2016, melalui kegiatan ini diharapkan rencana operasi yang sudah dilaksanakan dengan matang dapat di jalankan dengan baik dan bersinergi bersama seluruh stak holder terkait, agar situasi kantibmas maupun kamseltibcar lantas yang kondusip dapat terwujud.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Gelar Pasukan Ops Ramadniya 2016 Kab OKI Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio