728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 08 Juni 2016

HIndari Makanan Berikut Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar Selama Berpuasa

Kayuagung - Saat berpuasa tentunya kita menginginkan tubuh tetap sehat dan bugar agar berpuasanya tetap lancar. Jika tubuh tetap sehat dan bugar maka beraktivitaspun juga akan lancar. Meskipun berpuasa kita harus tetap bekerja secara maksimal. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar sebaiknya kita menghindari beberapa makanan seperti yang dikutip laman emirates247.com berikut :

Makanan yang perlu dihindari selama berpuasa adalah makanan yang terlalu asin. Kenapa makanan asin perlu dihindari? Hal ini terjadi karena makanan asin bisa membuat kita mudah merasa haus. Tak hanya itu saja, makanan asin juga cenderung membuat kita makan dalam jumlah banyak. Padahal, makan dalam jumlah banyak selama puasa ini juga bisa membuat kita rentan terhadap sakit dan sistem pencernaan pun tidak bisa bekerja dengan baik.

Makanan yang terlalu manis dan dikonsumsi saat malam yakni saat waktu buka puasa dan sahur dipercaya bisa meningkatkan risiko diabetes. Kalau mau sehat selama berpuasa, usahakan untuk tidak terlalu berlebihan konsumsi makanan manis. Meski saat buka puasa disunahkan memulai makan dengan makanan yang manis, pastikan bahwa kamu makan makanan manis secukupnya.

Para ahli kesehatan mengatakan bahwa kedua jenis makanan ini sangat berbahaya bagi kesehatan pencernaan jika kamu terlalu sering mengonsumsinya selama puasa. Untuk itu hindarilah makanan yang terlalu pedas dan asam.

Terlalu banyak konsumsi makanan dan minuman kaya kafein bisa membuat tubuh menjadi tidak sehat. Untuk itu hindari juga makanan seperti ini agar tubuh kita tetap sehat dan bugar.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: HIndari Makanan Berikut Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar Selama Berpuasa Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio