728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 03 Juni 2016

Kecamatan Kota Kayuagung Membuat Terobosan Pertama di Sumsel

Kayuagung - Dengan peringatan Hari Penanaman Modal Nasional, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) meluncurkan branding daerah. Softlaunching "OKI Mandira" yang dibarengi peluncuran aplikasi layanan masyarakat berbasis android "se-Paten" berlangsung hari ini, Jumat (3/6), di Kantor Kecamatan Kota Kayuagung.

Bupati Iskandar SE mengatakan, guna mencapai visi-misi pemerintahan, maka Kabupaten OKI perlu melakukan branding atau membangun citra positif dan reputasi daerah berdasarkan ikonik dan identitas yang membedakan dengan kabupaten/kota lain. "Perlu dilakukan branding daerah dengan mengenalkan identitas lokal agar Kabupaten OKI mampu meningkatkan daya saing di tingkat nasional dan internasional," ungkap Iskandar.
 
Bupati OKI mengapresiasi terhadap diluncurkannya City Branding dan akan mematenkan City Branding, dan mengaspirasi peluncuran aplikasi Se-PATEN."Kabupaten OKI merupakan lumbung padi yang masuk kategori tiga besar nasional. Alangkah lebih baik kalau merek beras OKI bisa dikenal di mana-mana”.

Terkait itu, Iskandar menambahkan, dengan melakukan branding diharapkan dapat menyukseskan program kerja pemerintah. Karena itu, Bupati mengajak pemerintah dan masyarakat Kabupaten OKI agar menyukseskan program pemerintah untuk kepentingan masyarakat. Untuk diketahui, "OKI Mandira" adalah implementasi visi-misi Pemkab OKI membangun dari desa menuju masyarakat yang maju, mandiri, dan sejahtera.

Lebih lanjut Iskandar,SE mengapresiasi dilincurkannya aplikasi Se-PATEN (Synchronize electronic Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan), karena aplikasi ini mempermudah pelayanan untuk masyarakat,
 
Sementara itu, Camat Kota Kayuagung, Dedy Kurniawan SSPT mengatakan, “sesuai amanat Permendagri No. 04 Th 2010, maka kita menyadari bahwa pelayanan administrasi di kecamatan adalah simpul dari pelayanan pemerintah, maka pelayanan kepada masyarakat tersebut harus cepat dan prima, melihat hal demikian maka perlu ada terobosan terhadap pelayanan yg sudah berjalan”.

Dedy Kurniawan SSPT menambahkan di kecamatan.Kota Kayuagung, kita bangun sistim aplikasi berbasis android yakni SE- PATEN yang merupakan salah satu alternatif pilihan pelayanan. “Masyarakat bisa secara langsung mengisi form electric pada aplikasi tersebut, ini realtime karena begitu permohonan yang diajukan melalui aplikasi SE-PATEN maka saat itu juga operator kecamatan akan mengerjakannya”.

Maka yg timbul skr adalah "produk yg menunggu pemohon" bukan pemohon menunggu produk, aplikasi ini bisa didownload gratis di Playstore, dan aplikasi ini sangat welcome dengan pengguna karena sangat simple digunakan.

“Ini era digital, oleh karena itu pelayanan public dewasa ini sudah seyogyanya mempunyai alternatif selain pelayanan manual, dapat saya tambahkan bahwa SE-PATEN adalah satu-satunya aplikasi pelayanan administrasi terpadu kecamatan di Android”, tambah Dedy Kurniawan SSPT

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kecamatan Kota Kayuagung Membuat Terobosan Pertama di Sumsel Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio