728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 20 Juni 2016

PDIP OKI Buka Bareng Anak Yatim

Kayuagung - Bulan Ramadhan 1437 Hijriah, sangat dimanfaatkan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), H Abdiyanto H Fikri SH MH untuk menggelar safari berkeliling berbuka puasa bersama anak yatim piatu, Minggu (19/6) di Kecamatan Teluk Gelam.

Bagi Abdiyanto, bulan ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan untuk berpuasa saja. Dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain seperti, shalat, tarawih, membaca Al-quran, sedekah, infaq, dan lainnya. Sebab, bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT serta menjadi ajang transpormasi kesadaran agar lebih peka dan peduli pada sesama.

Maka itu, Pemuda Pantai Timur asal Kecamatan Tulung Selapan ini, terus berkeliling di 18 Kecamatan wilayah Bumi Bende Seguguk untuk menjalankan fungsi sebagaimana Pimpinan Partai Kepala Banteng Moncong Putih, untuk berbagi rasa kebahagiaan bersama anak terlantar serta anak yatim piatu yang tersebar setiap kecamatan dan desa.

Lebih lagi, silaturahmi dengan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), ranting, anak ranting dan simpatisannya. PDI Perjuangan juga melanggengkan tradisi berbagi rasa dengan anak yatim. “Kedepan kita ingin lebih banyak lagi waktu untuk bersama anak-anak yatim, karena membagi kebahagian merupakan berkah tersendiri untuk kita semua,” kata Abdiyanto dengan ciri khasnya senyum lebar terus terpancar.

Menurut Abdiyanto, ramadhan ini bisa menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan kita dengan seluruh lapisan masyarakat. Apalagi dalam pelaksanaan ibdah di bulan ramadhan banyak yang bersifat kolektif, seperti kegiatan berbuka atau shalat tarawih, sehingga memudahkan untuk berkomunikasi secara lebih massif, efektif dan efisien tanpa harus bersusah payah mengumpulkan massa atau masyarakat.

Made Indrawan selaku Bendahara DPC PDIP OKI mengatakan, safari ramadhan yang dilaksanakan meliputi tiga kecamatan yakni, Kecamatan Teluk Gelam, Tanjung Lubuk dan Pedamaran. Safari difokuskan di wilayah Kecamatan Mesuji dan Lempuing yang memang mereka memerlukan pemimpin yang merakyat dan memperhatikan rakyat serta bergotong royong bersama rakyat.

“Kita ingin berbagi dengan mereka, makanya pada safari ramadhan. Hari ini, Minggu (19/6) kita mengajak anak yatim piatu berbuka puasa bersama pengurus PDI Perjuangan di wilayah Kecamatan Teluk Gelam,” ujar Made.

Diharapkan, momentum bulan penuh berkah ini bisa mempererat hubungan silaturahmi sesama umat beragama,” harap Made.

Acara buka bersama dan dilanjutkan dengan tarawih berjamaah merupakan momentum untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat. Untuk itu, jalinan komunikasi yang dilakukan PDI Perjuangan, sewajarnya menjadi lebih intensif. Agar masyarakat merasa Negara tidak absen dalam kehidupan mereka. Lebih lagi, Abdiyanto memberikan bantuan kepada anak yatim piatu setiap wilayah yang dikunjunginya. (dob)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: PDIP OKI Buka Bareng Anak Yatim Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio