728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 02 Juni 2016

PT OKI Pulp Seleksi Penerima Beasiswa Tahap III Tahun 2016

Kayuagung -Perebutkan beasiswa pendidikan sekolah tinggi bagi lulusan SMA dan SMK sederajat di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Selain beasiswa, perusahaan juga merekrut pekerja lokal.

Seleksi calon penerimaan beasiswa tahap III yang diselenggarakan perusahaan pabrik tisu dan kertas terbesar di Asia Tenggara itu dilakukan di Aula Dinas Pendidikan, Rabu (1/6) yang diikuti 47 siswa berprestasi di setiap kecamatan dan akan diambil 10 orang yang dianggap nilai terbaik dari hasil test.

Manager PT OKI Pulp and Paper Mills H Gadang H Hartawan menerangkan, program beasiswa pendidikan perguruan tinggi sudah dilakukan pihaknya sejak tahun 2014 lalu. Kala itu ada 4 orang yang kini masih menempuh pendidikan perguruan tinggi di Pulau Jawa.
“Tahun 2015 lalu kami merekrut 10 orang yang sekarang masih kuliah semester III di Akademi Teknologi Pulp dan Kertas di Bandung, mereka nantinya lulusan D3,” ujar Gadang yang menjabat Manager sejak Maret 2013.
Masih kata Gadang, beasiswa yang dilakukan tahun ini diberikan kepada 10 orang untuk kuliah Diploma IV setara S1 di Bekasi pada akademi bidang teknologi pulp dan kertas yang dinaungi Yayasan Eka Tjipta Foundation (Sinar Mas Group).
Diutarakan Gadang, pihaknya sudah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pada bidang beasiswa perguruan tinggi kepada 50 orang di OKI. Rinciannya 10 orang tahun 2016, 15 orang tahun 2017 dan 25 orang tahun 2018.

“Setelah mereka wisuda, bisa langsung bekerja di PT OKI Pulp and Paper Mills,” janji Gadang yang lulusan Diploma Engineering, Mechanical Maintenance.
“Usai lulus pendidikan, mereka langsung bekerja di perusahaan kami dan menandatangani kontrak kerja,” ucap Gadang dihadapan Sekretaris Pendidikan H Husni Spd MM.

Kepala Dinas Pendidikan H Zulkarnain SPd MSi melalui Sekretaris H Husni SPd MM menambahkan, peserta calon penerima beasiswa kemarin berjumlah 47 siswa berpestasi di setiap kecamatan dan akan diambil 10 orang. Mereka bersaing menjawab 50 soal yang dibuat tim edukasi dari perusahaan yang dipimpin Prof DR Wahyu.

“Saya yakin, pihak perusahaan PT OKI Pulp and Paper Mills tepat milih dan menseleksi para calon beasiswa melalui tim edukasi dari perusahaan yang dipimpin Prof Dr Wahyu,” kata Husni yang mengharapkan para pelajar teliti mengisi soal-soal yang telah diberikan, penyaringan ini tanda menunjukan kemampuan dan kecerdasan siswa.

Pelajar asal SMA Negeri Lempuing Iis Damaiyanti mengatakan, dengan adanya seleksi calon penerima beasiswa dari pihak perusahaan dirinya sangat berterimakasih telah ikut dalam seleksi ini. Melalui jalur ini pelajar yang berprestasi dan memang-memang mempunyai ilmu bisa terbantukan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. “Saya pribadi bangga dan senang atas adanya seleksi penerimaan beasiswa pendidikan perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh perusahaan PT OKI Pulp and Paper Mills,” cetusnya disela mendengarkan arahan dari dinas pendidikan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: PT OKI Pulp Seleksi Penerima Beasiswa Tahap III Tahun 2016 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio