728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 19 Juli 2016

Cara mengatasi Ngidam Aneh pada Ibu HAmil

Kayuagung - OBMM Ibu hamil sering sekali merasakan suatu keinginan yang aneh aneh atau yang sering di sebut dengan NGIDAM.Setiap orang pasti mengalami rasa ngidam yang berbeda beda dan aneh,misalnya ditengah malam menginginkan makanan yg sulit di cari pada saat itu dan lain sebagainya.
Adapun cara mengatasi ngidam yang aneh pada ibu hamil yaitu:

1.Cukup MInum Air Putih
Minum air putih yang banyak pada saat hamil sangat dianjurkan,selain mencegah keinginan makan dan minum berlebihan,mengkonsumsi air putih bisa membuat tubuh terpenuhi kebutuhan cairan dan bisa menahan keinginan untuk makan sesuatu,karna biasanya orang hamil itu bawaannya ingin makan terus.

2.Makanan Berprotein
Mengkonsumsi makanan berprotein akan membuat seseorang merasa kenyang lebih lama,jadi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi telur,ikan dan dan danging bagi ibu hamil.sangat disarankan untuk berkonsultasi ke dokter kandungan terlebih dahulu apabila terdapat alergi dlm mengkonsumsi makanan tersebut.

3.Makan Kacang Kacangan & Sayuran HIjau
Kacang kacangan memang sangat dianjurkan pada ibu hamil karena bisa mengatur kadar tekanan darah dan tingkat emosi  pada ibu hamil serta sayuran hijau yang mengandung folat.Misalnya BAyam,brokoli,kacang hijau.kacang merah dll.karena apabila kondisi tubuh fit n sehat maka perasaan ingin makan sesuatu yg berlebihan atau ngidam akan bisa di tekan.

4.Cukup istirahat & Mendengarkan Musik
istirahat yg cukup sangat membantu ibu hamil untuk mengembalikan mood atau rasa bahagia.selain istirahat yang cukup mendengarkan musik pun bisa membantu menstimulasi bayi pada kandungan dan membuat perut merasa nyaman.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara mengatasi Ngidam Aneh pada Ibu HAmil Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio