728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 04 Juli 2016

Dampak Buruk Terlalu Lama Diruangan Ber-AC

Kayuagung - AC memang bisa menyejukan ruangan, menghalau cuaca yang panas. Namun tidak dipungkiri kalau AC juga bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. Seperti dkutip Boldsky.com, inilah beberapa dampak buruk yang diberikan AC untuk kesehatan tubuh:

Para ahli mengatakan bahwa orang yang menghabiskan waktu lebih dari empat jam di dalam ruangan ber-AC memiliki risiko tinggi mengidap infeksi sinus, karena udara dingin menyebabkan kelenjar-kelenjar lendir mengeras.

Ketika pendingin ruangan berada pada pengaturan suhu paling rendah, maka itu bisa memicu bagian internal tubuh mengigil dan tubuh pun bekerja lebih keras untuk memproduksi lebih banyak suhu panas dan menyebabkan rasa lelah yang terjadi secara konstan.

Bekerja atau menghabiskan banyak waktu di dalam ruangan ber-AC, yang mana tidak memiliki sirkulasi udara segar bisa menjadi penyebab penularan infeksi akibat virus, seperti flu, demam dan sebagainya.

Salah satu penyebab mata kering dengan gejala gatal dan iritasi adalah akibat penggunaan pendingin ruangan yang berlebihan.

Karena udara dingin yang dihasilkan AC merupakan udara dingin buatan, maka mampu mengeringkan sel-sel kulit. Itulah mengapa kulit Anda akan kering dan kasar jika menghabiskan terlalu banyak waktu di dalam ruangan ber-AC.

Seringkali orang lupa untuk membersihkan pendingin ruangan mereka. Padahal bagian filtrase wajib dibersihkan secara rutin karena berfungsi untuk membantu proses sirkulasi udara. Itu yang membuat banyak debu dan kotoran yang menumpuk di filtrase. Nah, udara yang keluar masuk filtrase berdebu tadi bisa menyebabkan reaksi alergi pada banyak orang.

Menurut sejumlah studi yang pernah dilakukan, orang-orang yang terbiasa berada dalam ruangan ber-AC memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih lemah. Ini menyebabkan mereka menjadi lebih mudah dan lebih sering sakit serta membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sembuh.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Dampak Buruk Terlalu Lama Diruangan Ber-AC Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio