728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 18 Juli 2016

Demi Terwujudnya Ibadah Haji Yang Mabrur Pemerintah OKI Gelar Manasik Haji


Kayuagung -Sebagai bentuk penyempurnaan ibadah haji di Tanah Suci nanti, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Bagian Kesra mengelar acara manasik haji 2016 yang "Bertemakan Dengan Bimbingan Manasik Haji Kita Ciptakan Jamaah Haji Yang Mandiri Demi Terwujudnya Ibadah Haji Yang Mabrur", yang diikuti oleh 80 Calon Jamaah Haji (CJH) asal OKI, yang dilaksanakan di GOR Biduk Kajang, Senin (18/07/16).

Assiten III H.Masherdata Musa'i,SH,MSi menyampaikan saat membuka acara manasik haji "Manasik haji merupakan kegiatan pemberian pemahaman kepada peserta calon haji tentang tata cara ibadah haji selama berada di Tanah Suci Mekkah. Selain itu, kita juga memberikan layanan dan fasilitas terbaik bagi CJH asal OKI".

Hadir dalam acara tersebut Bupati OKI yang dalam kesempatan tersebut diwakili Asisten III H.Masherdata Musa'i,SH,MSi, Kabag Kesra Asnil Fikri, Ketua Pengadilan Agama Provinsi dalam hal ini diwakili Sumarno Bidang KJ, Staf Ahli, FKPD, SKPD, serta para calon jama’ah haji.

Dalam sambutannya Assiten III H.Masherdata Musa'i,SH,MSi mengatakan, pelaksanaan manasik haji bertujuan agar jamaah calon haji agar bisa bisa memahami rukun dan syarat serta sunnah ibadah haji sehingga memiliki kemandirian untuk melaksanakan ibadah tersebut.

"Saya berharap agar jamaah calon haji yang telah siap berangkat ke tanah suci mekkah dapat mengkondisikan diri dengan cara melatih kesabaran, meluruskan niat karena Allah, disiplin mengatur waktu dan menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan serta istirahat yang cukup. Karena dengan kesabaran dan niat yang ikhlas serta ilmu dan bekal yang cukup merupakan kunci menjadi haji yang mabrur," Ungkap Assiten III H.Masherdata Musa'i,SH,MSi

Sementara Kapala Bagian Kesra Asnil Fikri mengatakan Sebanyak 80 orang calon jamaah haji yang nantinya akan diberangkatkan dari kabupaten OKI untuk melaksanakan Ibadah Haji Ke Tanah suci. Manasik Haji Sangatlah penting diberikan ke calon jama’ah haji, karna banyak hal yang yang harus diketahui oleh calon jama’ah haji, antara yang wajib dan yang sunah.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Demi Terwujudnya Ibadah Haji Yang Mabrur Pemerintah OKI Gelar Manasik Haji Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio