728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 05 Juli 2016

Malam Takbiran Di Kota Kayuagung Didominasi Kemdaraan Roda Dua

Kayuagung - Gemah takbir menyambut hari Idul Fitri 1437 H di Kayuagung, Selasa malam (07/06/16) berlangsng meriah karena setiap masjid di Kota Kayuagung mengumandangkan takbiran.

Bahkan, di Masjid Agung Solihin Kayuagung nampak banyak warga masyarakat yang mengumandangkan kebesaran nama Allah SWT itu. Selain itu pesta kembang api menyemarakkan malam takbiran Idul Fitri 1437 Hijriah di permukiman penduduk Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Di setiap persimpangan nampak aparat kepolisian berjaga-jaga untuk mengamankan para remaja serta ummat Islam yang sedang melaksanakan takbiran. Gema takbiran itu juga dimeriahkan ummat Islam dengan melaksanakan pawai keliling kota Kayuagung yang mengendarai mobil pribadi dan kendaraan roda dua masing-masing sambil menyumandangkan kebesaran nama Allah.

Mobil pawai Takbiran tersebut ada yang membawa alat berupa gendang dan beduk untuk memeriahkan malam yang penuh hikmah itu. Suasana takbiran yang berlangsung di Kayuagung itu disambut atuntias masyarakat dengan menyalakan kembang api dan petasan, warga Kayuagung bergembira menyambut datangnya hari kemenangan dengan menggelar takbiran di mesjid-mesjid dan setelah shalat Isya melanjutkannya dengan takbir keliling kota.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Malam Takbiran Di Kota Kayuagung Didominasi Kemdaraan Roda Dua Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio