728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 20 Juli 2016

Paparan Tim Penilai WTN 2016 Di Kab OKI

Kayuagung -Kab OKI (Kayuagung) – Tim Penilai Wahana Tata Nugraha (WTN) 2016 melakukan Expose Hasil Lapangan di depan Bupati Ogan Komering Ilir dalam hal ini yang diwakili oleh Wakil Bupati Ogan Komering Ilir M Rifa’I SE dan para stakeholder di Ruang Rapat Bende Seguguk I, Rabu (20/07/16). Tim Penilai yang dipimpin oleh Drs Pirdaus Rasyad MM dari Kemenhub RI, Tim Penilai Dinas Perhubungan Dan Kominfo Provinsi, memaparkan hasil penilaian lapangan yang telah dilaksanakan duahari sebelumnya (18/07). Turut hadir FKPD, SKPD, Kadishub Kominfo, Tohir Yanto S.Sos dan Camat Kota Kayuagung, beserta Ketua Akademisi universitas Tridinanti Bapak Bahrul Ahmad SE.

“Tim WTN, terdiri atas Tim Pusat, Tim Propinsi dan Akademisi yang tergabung dalam Tim WTN Sumsel I, memaparkan hasil survei teknis dan operasional, meliputi Sarana, Prasarana, Lalu Lintas dan Pelayanan kepada masyarakat. Ketua Tim Penilai, Drs Pirdaus Rasyad MM dalam pemaparannya menyatakan “bahwa Expose ini merupakan Komitmen (Political Will) Kepala Daerah dan Kebijakan Pemerintah Daerah dalam Pengembangan dan Pembangunan Transportasi Perkotaan. Pelayanan Masyarakat menjadi catatan tersendiri”.

Lebih Lanjut Drs Pirdaus Rasyad MM mengatakan “Selama dua hari saya dan rombongan berada di Kab OKI dan sudah mendapatkan hasil pantauan di lapangan, untuk transportasi di OKI semuanya sudah di tata dengan baik, mulai dari jalan, rambu-rambu lalulintas dan lain-lain sudah baik, namun Kab OKI masih belum bisa mendapatkan WTN secara penuh, jika Kab OKI ingin mendapatkan WTN secara penuh pemerintah Kab OKI harus membenahi semua aspek yang telah di paparkan.

Bupati Ogan Komering dalam sambutanya yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati OKI M Rifa’I SE mengatakan “Menurut kondisi dan wilayah penduduk Kab OKI sudah pasti transportasi menjadi alat pital perekonomian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan di Kab OKI dan dibeberapa desa di Kab OKI juga masih ada yang memakai alat transportasi tradisonal karena wilayah itu wilayah perairan, untuk transportasi perkotaan Kab OKI terus melakukan pembenahan dan penigkatan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan UUD nomor 22 tahun 2009, tentang lalulintas angkutan jalan dan pemerintah kab OKI selalu berkomitmen untuk menjamin terselenggaranya angkutan masyarakat, terangnya".

M Rifa’I SE juga menegaskan “Kami pemerintah Kab OKI tentunya sangat mendukung apa yang sudah menjadi program pemerintah , pemerintah OKI juga siap mendukung kemajuan trabsportasi di Kab OKI, siap memperbaiki dan penambahan sarana prasarana perhubungan baik markah jalan, trotoar, rambu-rambu dan lain-lainnya, siap menambah angkutan umum yang layak bagi masyarakat terutama penambahan Bus angkutan umum.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Paparan Tim Penilai WTN 2016 Di Kab OKI Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio