728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 21 Juli 2016

Pelantikan DPD PPNI Tahun 2016 Di Meriahkan Sunatan Massal

Kayuagung -Bertempat di Gedung Kesenian Kayuagung Kab OKI pada Kamis (21/07/16), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Ogan Komering Ilir, melangsungkan acara pelantikan kepengurusan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten OKI Masa Bhakti 2016-2021 dilanjutkan Seminar dan Workshop Keperawatan Tentang “Implikasi Undang-Undang Keperawatan No. 38 Tahun 2014 Dan PKB dan Regulasi Perpanjangan STR” Dengan Tema “Jayalah PPNI Membangun OKI dari Desa,”. 

"Keperawatan Adalah Sumber Utama Pembentukan Sistem Kesehatan Yang Handal Dalam Menyukseskan Membangun OKI dari Desa,". Kepengurusan yang terpilih ini, dilantik langsung oleh Ketua DPD PPNI Provinsi Sumatera Selatan H. SUBHAN SKM M.Si beserta Sekretaris DPD PPNI Prov Sumsel M Yamin SKM M. Kes , serta disaksikan Bupati Ogan Komering Ilir yang di wakili oleh Asisten III Kab OKI H. Masherdata Musa’i, SH M.Si , Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI H. M Lubis SKM M.Kes, Direktur RSUD Kayuagung, Ketua Karang Taruna Kab OKI, Ketua FKUB Kab OKI, Dan Para Peserta Seminar. 

Ketua DPD PPNI Kab OKI H. HERMAN SKM yang baru dilantik dalam sambutanya mengatakan “Sebagai harapan pelantikan hari ini bisa menjadi titik awal pengembangan perawat di Kabupaten Ogan Komering Ilir menjadi perawat yang teladan dari kabupaten-kabupaten atau kota yang berada di seluruh provinsi sumsel, propesi perawat ini sudah diakui dan disahkan undang-undang keperawatan Nomor 38 Tahun 2014 Tentang Keperawatan , dari data yang di peroleh jumlah perawat di Kab OKI lebih kurang 1.275 perawat, terdiri dari 850 PNS, 425 orang perawat TKS, dari jumlah di atas yang sudah terdaftar menjadi anggota persatuan perawat nasional Indonesia adalah 706 orang. 

Ketua DPD PPNI Provinsi Sumsel H. SUBHAN SKM M.Si dalam sambutanya juga mengatakan “Tadi sudah dilaporkan sebagaimana jumlah perawat yang berada di Kab OKI sebanyak 1.275 perawat ini cukup besar karena perawat yang berada di seluruh provinsi sumsel hampir mencapai angka 19.000 orang lebih, yang terdata untuk pembuatan STR di sumsel sampai hari ini kurang lebih 12.000,”. 

“Kepada seluruh perawat yang hadir saat ini maupun yang tidak hadir, berdasarkan laporan panitia pada intinya akan di lanjutkan dengan seminar dan yang ikut mendaftar hamper 800 orang, jadi kita sebagai perawat marilah jaga nama baik propesi kita perawat, dengan banyaknya yang berada di pelayanan kesehatan meskipun bekerja dengan bagus jarang mendapat pujian, namun sebaliknya jika kita bekerja tidak optimal maka akan mendapat cacian. Sekali lagi saya meminta selaku ketua DPD PPNI sumsel kepada bapak bupati yang saat ini di wakili oleh asisten III bapak H. Masherdata Musa’i, SH M.Si dan Kadinkes OKI H. M Lubis SKM M.Kes tolong untuk dibina, dibantu dan diajari dan kalau salah tolong di tegur dan untuk pengurus DPD PPNI OKI jangan pernah berhenti untuk berkomunikasi dengan IDI, IBI, BKKBN dan seluruh jajaran pemerintah kab OKI untuk kebaikan kita bersama,”. Pungkasnya. 

Sementara itu Bupati Ogan Komering Ilir dalam hal ini yang di wakili oleh asisten III H. Masherdata Musa’i, SH M.Si dalam sambutanya menyampaikan “Selamat kepada teman-teman pengurus dewan DPD PNNI Kab OKI periode 2016-2021 yang telah dilantik,”. 

H. Masherdata Musa’i, SH M.Si berharap “Semoga teman-teman sekalian dapat melaksanakan amanah yang telah diemban teman-teman sekalian, sekecil apapun yang kita pimpin untuk memperoleh amanah yang harus kita pertangung jawabkan dunia dan akhirat, mari kita jalin koordinasi dan komunikasi artinya pemerintah Kab OKI sangat mengapresiasi untuk itu mari kita bekerjasama dalam mensukseskan program pemerintah Kabupaten OKI Membangun OKI dari Desa,”. 

Dalam rangka pelantikan DPD PPNI Kabupaten OKI ini. Juga menyelenggarakan Bakti Sosial yaitu Sunatan Massal. 


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pelantikan DPD PPNI Tahun 2016 Di Meriahkan Sunatan Massal Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio