728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 18 Juli 2016

Rapat Tanggap Karhutlah Kab OKI


Kayuagung -Rapat Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bertempat di Kantor BPBD Kabupaten OKI, Senin (18/07/2016).

Rapat pembahasan Karhutla yang dipimpin oleh Sekda Kabupaten Ogan Komering Ilir H Husin SPd MM, Dandim 0402 OKI/OI, Kepala BPBD OKI Azhar SE dan dihadiri Anggota Kodim 0402 OKI, Camat SeKab OKI dan instansi terkait.

Adapun rapat Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tersebut membahas rencana dan pembentukan Tim Satgas penanggulangan kebakaran hutan dan lahan agar diperhatikan baik perlengkapan maupun anggarannya untuk dapat memaksimalkan saat melaksankan tugas dilapangan.

Unsur pemerintahan Kabupaten OKI juga akan melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan terutama di Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Untuk masalah anggaran yang akan digunakan selanjutnya akan dikoordinasikan dengan pihak Provinsi dan Pusat.” jelas H Husin SPd MM.

Lebih lanjut H Husin SPd MM mengatakan “Penandan Tanganan itu bukan bersifat Mou melainkan komitmen bahwa camat-camat itu diminta berkomitmen dalam program-program pencegahan kebaran hutan dan lahan, untuk pihak perusahaan Bapak Bupati sudah menyampaikan intruksi tertulis tentang apa saja yang harus dilakukan oleh pihak perusahaan terkait dengan kebakaran hutan dan lahan di tahun 2016.

H Husin SPd MM juga berharap “Tahun 2016 Kabupaten OKI Zero titik api”

Dandim 0402 OKI/OI juga mengatakan “Hasil rapat yang pertama terintegrasi dan terarah dan rencana langkah-langkah yang akan direncanakan dan di tempuh oleh seluruh pihak yang ada di OKI, baik dari TNI, Polri, Pemda, camat dan kepala desa termasuk juga beberapa instansi pihak-pihak swasta, sehingga harapan kita menjelang musim kemarau nanti mampu mengurangi kemungkinan munculnya asap.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Rapat Tanggap Karhutlah Kab OKI Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio