728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 06 Juli 2016

Usai Sholat Ied, Bupati OKI Iskandar SE Silahturahmi Bersama Warga

Kayuagung - Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H ini, Bupati OKI Iskandar SE bersama keluarga serta Camat Kota Kayuagung melaksanakan sholat idul fitri bersama-sama masyarakat Kota Kayuagung yang digelar di Masjid Agung Solihin Kecamatan Kota Kayuagung, Rabu (06/07/16).

Masyarakat nampak antusias mengikuti sholat ied berjamaah dengan datang berduyun-duyun bersama anggota keluarganya ke Masjid Agung Solihin untuk sholat ied bersama Bupati OKI dan Camat Kota Kayuagung.

Pada sholat ied Camat Kota Kayuagung Dedy Kurniawan SSTP menyampaikan bahaw tahun 2016 adalah tahun keberkahan bagi OKI khususnya Kec.Kota Kayuagung, hasil produksi gabah kering dan padi kita meningkat begitupun pada 14 desa yg ada di Kecamatan Kota Kayuagung, angka komulatif menempatkan OKI pad nomor lima besar produsen padi terbesar di Indonesia. “ini berimplikasi pada pergerakan ekonomi kerakyatan, pasar-pasar tradisional ramai transaksi, ini salah satunya geliat ekonomi pedesaan dibidang pertanian”.

“Masyarakat Kota Kayuagung mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati OKI, karena pada tahun 2016 ini Kecamatan Kota kayuagung teralokasi anggaran pembangunan sebesar 141 milyard rupiah lebih untuk pembangunan infrastruktrur dasar kebutuhan..seperti penerangan jalan, jalan lingkungan dan lainnya yang memang menjadi kebutuhan dasar masyarakat,” kata Dedy Kurniawan SSTP.

Bupati OKI tahun ini telah memulai pembangunan kawasan kota lama (kota pusaka) di Kecamatan Kota Kayuagung, dan akhirnya pemerintah pusat melalui APBN telah melakukan pembangunan sebagian kecil penataan kota lama dimulai dipinggiran sungai komering kekurahan mangunjaya, insyaALLAH tahun 2017 sampai 2018 akan dibangun iconic building yakni Kayuagung Water Front City salah satunya didepan Masjid Agung Sholihin pinggiran sungai komering..sehingga akan menambah keindahan kota kayuagung..dan ini bertahap.

Dedy Kurniawan SSTP juga menyampaikan beberapa waktu yg lalu Bapak Bupati telah meresmikan penggunaan layanan administrasi terpadu kecamatan secara digital berbasis android yakni se-paten di kec. Kota kayuagung, alhamdulilah aplikasi ini adalah yg pertama di Indonesia, dan sudah dilirik oleh dua kabupaten diluar sumatera yakni kabupaten Situbondo dan kabupaten Bulukumba, “informasi tersebut patut disampaikan karena banyak saudara-saudara perantau kita yg hadir pd sholat ied di Masjid Agung Sholihin”, jelas Camat Kota Kayuagung.

Setelah melaksanaka sholat ied di Masjid Agung Sholihin, Bupati OKI Iskandar SE mengajak masyarakat untuk bersilaturahmi dan bertatap muka di rumah dinas Bupati di Pendopo Kabupatenan.

Menurut Iskandar SE pada saat hari H perayaan Idul fitri dirinya dan seluruh keluarganya akan menggelar silahturahmi di rumahnya dan mempersilakan kepada masyarakat yang ingin dating dan berkunjung. "Sebenarnya rumah ini terbuka setiap hari untuk masyarakat. Kapan saja mereka bisa datang dan berkunjung selagi saya ada maka akan saya temui. Namun pada Idul Fitri ini karena ini adalah perayaan hari besar Islam maka saya akan menggelar silahturahmi".


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Usai Sholat Ied, Bupati OKI Iskandar SE Silahturahmi Bersama Warga Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio