728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 29 Agustus 2016

Akupresur dapat meredakan setress

Kayuagung - OBMM Akupresur adalah sebuah sistem metode terapi pijat, yang banyak digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Menggunakan metode yang sama dengan cara yang digunakan akupuntur, hanya bedanya, akupresur hanya menstimulasi dengan tekanan atau tepukan tidak menggunakan jarum dalam proses pengobatannya.

Akupresur juga ternyata bisa membuat obmm nyaman, rilexs dan dapat menghilangkan setress.pingin mencoba melakukan akupresur sendiri di rumah atau dimanapun berada yuk kita coba melakukannya pada titik titik tertentu.selain itu akupresur juga bisa mengatasi masalah Migren & Pernapasan.
 
Migren
Hanya gunakan ibu jari atau pangkal telapak tangan untuk menekan titik-titik migren.
Berikan tekanan ringan atau moderat dan kurangi tekanan jika mulai terasa sakit. Berikan tekanan secara bertahap dan lakukan gerakan memutar. Lakukan hal ini secara berulang.

Pernafasan
Sangat penting untuk mengatur pernapasan saat memberikan tekanan untuk meningkatkan oksigenasi ke otak. Napas dalam akan membantu tubuh untuk berfungsi secara lebih baik.
Selain itu, napas dalam dapat membantu meredakan ketegangan dan meningkatkan aliran darah.

Berikut adalah beberapa titik tekan untuk meredakan atau mencegah migren:

1. Tititk Tekan di Dasar Tengkorak
Tempatkan ibu jari di tulang tengkorak belakang bagian bawah. Masing-masing ibu jari harus berjarak sekitar 2,5 cm dari tulang belakang.
Tempatkan ibu jari di kedua titik tekan dan miringkan kepala. Berikan sedikit lebih banyak tekanan dan tekan ke arah atas.

2. Tititk Tekan di Dahi Tengah (Mid-Forehead Point)
Titik tekan ini terdapat di dahi tengah di antara alis. Berikan tekanan secara bertahap dengan ibu jari dan hitung sampai 10. Pijat dengan gerakan memutar.

3. Titik Tekan di Sudut Mata
Cari sudut luar masing-masing mata, telusuri ke arah luar hingga menemukan daerah di belakang tulang sambil ditekan. Hitung sampai 10 dan ulangi 10 kali. Hati-hati untuk tidak menekan terlalu dekat dengan mata.

4. Titik Tekan di Kaki
Tititk tekan ini terletak di bagian atas masing-masing kaki dimana terdapat tulang sendi antara jempol kaki dan telunjuk kaki. Tekanan harus dilakukan secara berulang 5-10 kali pada titik-titik tekan selama kurang lebih dua menit atau sampai 10 hitungan.

 
Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Akupresur dapat meredakan setress Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio