728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 30 Agustus 2016

Diet berdasarkan golongan Darah O

Kayuagung - OBMM Diet sebenarnya sangat bermanfaat bagi semua orang. Tidak terkecuali bagi yang bertubuh kurus. Diet penting mengingat arti penting kesehatan dan pola hidup sehat akan sangat berguna untuk mendapatkan tubuh yang lebih kuat pada saat tua nanti.

Walaupun bertubuh kurus, hendaknya kita juga mulai menjaga asupan makan kita karena masuknya zat-zat berbahaya atau jenis-jenis makan dengan tingkat kolesterol yang berlebihan dan zat pengawet atau pewarna juga akan membuat tubuh kita terancam bahaya, seperti kanker dan stroke.

Ada berbagai macam jenis diet yang telah banyak dikenal oleh masyarakat. Salah satunya adalah jenis diet golongan darah, yaitu jenis diet yang berdasar golongan darah si pelaku diet. Hasil penelitian terhadap diet ini menghasilkan reaksi berbagai jenis makanan terhadap kondisi tubuh setiap orang dengan golongan darah yang berbeda.

Hal ini sangatlah masuk akal, mengingat kondisi tubuh setiap orang sebenarnya tidak sama, sehingga penerapan jenis diet yang efektif pada orang satu, belum tentu efektif untuk diterapkan pada orang lain.


Pada diet golongan darah, makanan diklasifikasikan menjadi tiga golongan utama, yaitu makanan yang tergolong sangat baik, netral, dan yang terakhir adalah golongan makanan yang harus dihindari. Makan yang termasuk ke dalam kategori sangat baik, bisa menjadi jenis makanan penyembuh, kemudian makanan netral adalah jenis makanan yang tidak memiliki banyak pengaruh bila dikonsumsi, lalu kategori harus dihindari bisa jadi merupakan racun atau bersifat merugikan.

Diet golongan darah O. 
 Konsumsilah banyak sayuran hijau, makanan dengan kadar protein hewani yang tinggi, dan seafood adalah beberapa jenis makanan yang termasuk kategori sangat baik untuk dikonsumsi. 

Hindarilah sayuran seperti misalnya terong, kentang, jamur, dan tauge atau jenis sayuran yang mengandung banyak lektin.
Hal ini berguna untuk menghindarkan diri dari risiko gangguan lambung, alergi dan nyeri sendi. Makanan lain seperti ikan tuna, sardine, tempe, tahu, daging, ayam, dan susu kedelai adalah beberapa jenis makanan yang bersifat netral bagi golongan darah O. 

Lakukan jenis olahraga kardio di pagi hari seperti jogging, bersepeda, atau berenang, sehingga dapat memberikan impact yang baik untuk menyegarkan tubuh.

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Diet berdasarkan golongan Darah O Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio