728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 15 Agustus 2016

M Rifa'i SE Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kab OKI


Kayuagung -Wakil Bupati kabupaten ogan komering ilir M.Rifai mengukuhkan 30 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Ogan Komering Ilir yang ditandai dengan pemasangan lambang Paskibraka berlangsung di Kabupatenan Pendopo Bupati kabupaten OKI senin (15/08/16). Acara ini juga dihadiri juga oleh Ketua DPRD OKI, FKPD, SKPD, Camat Se-Kab OKI dan Orang Tua Siswa.

Selain pemasangan lambang Paskibraka juga dilakukan pembacaan sumpah dan janji sebagai anggota Paskibraka serta anggota Paskibraka ini merupakan siswa pilihan dari SMU yang ada di Kabupaten OKI.

Dalam sambutannya Wakil Bupati OKI M. Rifai SE mengatakan “Upacara pengukuhan anggota paskibraka yang laksanakan pada hari ini secara simbolis dan secara hakiki adalah untuk meletakkan sang merah putih pada tempatnya yang terhormat, sebagaimana yang dilakukan oleh para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut kemerdekaan di masa lalu untuk mengibarkan sang merah putih di seluruh bumi pertiwi ini”.


Lebih Lanjut M. Rifa’I SE mengatakan “Pada kesempatan yang berbahagia ini, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir patut berbangga, karena empat orang anggota Paskibraka Kabupaten OKI telah terpilih menjadi Paskibraka Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

“Apalagi satu siswi yang terpilih berasal dari desa Bumi Pratama Mandira Kecamatan Sungai Menang. Prestasi ini merupakan suatu kebanggaan, meskipun berasal dari pelosok, ananda Ayu Safitry mampu bersaing dengan siswa-siswi terbaik se-Sumatera Selatan. Ungkapnya”
Rifa’I SE juga berharap “Ke depan akan semakin banyak putra terbaik Ogan Komering Ilir yang dapat berkarya baik di tingkat Provinsi bahkan di tingkat Nasional”.

Sementara itu Pembina Paskibraka OKI Drs M Dahlan MM mengharapkan “Untuk siswa-siswi yang telah di kukuhkan agar bersemangat mengibarkan bendera pusaka dalam upacara peringatan Hut RI ke 71 Tahun pada tanggal 17 agustus nanti dan sukses.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: M Rifa'i SE Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kab OKI Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio