728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 22 Agustus 2016

Manfaat cengkeh untuk penderita diabetes

Kayuagung - OBMM salah satu bumbu yang sering ada di dapur yaitu cengkeh sangat berkhasiat untuk mengatasi penyakit diabetes,diantaranya yaitu dapat memperbaiki insulinnya.Rempah yang selama ini sangat di inginkan oleh penjajah belanda zaman dahulu ternyata punya khasiat yang cukup dasyat selain untuk bumbu masakan juga diperlukan untuk dunia pengobatan.

Adapun cara nya untuk mengatur kadar insulin pada penderita diabetes :

direbus atau diseduh dengan air panas. Ambil 5-6 buah cengkeh, dan seduh seperti teh. Minum selagi hangat setiap sehari sekali. Rempah kering ini juga bisa dimakan secara berkala untuk membantu menghilangkan bau nafas tak sedap dan masalah perut lainnya.

Namun kamu juga perlu berhati-hati untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi cengkeh dengan cara dimakan langsung apalagi memiliki riwayat penyakit lambung. Hal ini dikarenakan bunga cengkeh memiliki kandungan eugenol yang tinggi sehingga cukup keras untuk lambung.

Untuk menetralisir dan menghindari terjadinya efek samping, kamu bisa memakan cengkeh cukup 5-6 buah saja dan diikuti dengan cukup minum air putih.

Sumber : Vemale.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Manfaat cengkeh untuk penderita diabetes Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio