728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 20 Agustus 2016

Pawai Pakaian Adat Dan Motor Hias Memeriahkan HUT RI Ke-71

Kayuagung -Pawai karnaval memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-71 tahun di Bumi Bende Seguguk berlangsung meriah, Jum’at (19/08/16).

Tampak ratusan peserta mengikuti festival pawai karnaval, mulai dari kalangan pelajar, maupun dari kalangan umum seperti diikuti oleh instansi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan juga dari masyarakat.

Selain menampilkan pakaian adat dan pakaian pejuang, para peserta juga ada yang menampilkan kreativitas seperti menghias motor dan dandanan mereka agar terlihat unik dan menarik dan mendapat penilaian dari juri.

Meski di kondisi panas yang terik, namun tidak menyurutkan antusias dari seluruh peserta, bahkan untuk adik-adik TK Dan SD.

Pawai dimulai dengan garis start di Halaman Kantor Peternakan Kab OKI menyusuri sungai komering dan menuju ke depan Gedung Kesenian Kab OKI.


Salah satu juri membeberkan bahwa penilaian untuk para peserta ada lima kategori, antara lain kekompakan kerapian, keberagaman, kesesuaian tema, dan penampilan, baik itu ketika start, didepan panggung kehormatan, dan selama perjalanan hingga finish.

Wakil Bupati Ogan Komering Ilir M. Rifa’I SE yang didampingi Sekda OKI, FKPD, SKPD, saat menyaksikan pawai karnaval mengatakan “Mengapresiasi telah suksesnya acara tersebut”.

Dirinya juga mengucapkan “Terimakasih kepada seluruh peserta yang turut memeriahkan HUT RI ke-71 di Kabupaten Ogan Komering Ilir”.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pawai Pakaian Adat Dan Motor Hias Memeriahkan HUT RI Ke-71 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio