728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 04 Agustus 2016

PT Sampoerna Agro Apel Siaga Karhutla

Kayuagung - Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Djoko Prastowo pimpin apel siaga karhutla KTPA dan PT Sampoerna Agro di lampangan bola Kebun Hikmah 1 dan PT Sampoerna Agro Kecamatan Pedamaran Timur. Apel siaga ini selain dihadiri Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar SE, Managing Director PT Sampoerna Agro Parluhutan Sitohang, berbagai elemen masyarakat, Kamis (04/08/16).

Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Djoko Prastowo mengatakan, pelaksanaan apel siaga karhutla ini dilaksanakan dalam upaya persamaan persepsi,, untuk menindaklanjuti pencegahan dan pemadaman kebakaran hutan, lahan, kebun maupun kebakaran yang tidak disengaja, yang tiap tahun sering melanda bukan hanya skala kabupaten. Namun sudah merambah nasional dan internasional.

Parluhutan Sitohang, Managing Director PT Sampoerna Agro mengatakan, kegiatan apel siaga karhutla adalah bentuk keseriusan perusahaan untuk mengantisipasi terjadinya karhutla di Kabupaten OKI. "Karhutla bukan hanya menjadi konsen Pemerintah, Kepolisian, TNI atau pelaku usaha, namun termasuk masyarakat dan Desa juga melalui KTPA ini dituntut peran aktifnya, setidaknya dalam mengamankan desa sendiri tanpa harus menunggu lama bantuan dari berbagai pihak jika ada musibah kebakaran di lingkungannya, mari kita jaga udara bersih tanpa asap! Stop pembukaan lahan dengan cara dibakar,” tegas Parluhutan Sitohang.

Sementara itu Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar SE mengatakan semua unsur baik pemerintah dan masyarakat semuanya harus bertanggung jawab jika terjadi kebakaran hutan dan lahan, diminta kepada semua jangan sampai ada kebakaran dan diharapkan jangan ada kebaran terulang kembali seperti tahun 2015.

Bupati OKI mengajak untuk bangkitkan sifat kerjasama kita, sifat gotong royong kita, sifat tolong menolong, sifat musyawarah, sifat kepedulian kita terutama kepada lingkungan, kita jaga lingkungan, jangan sampai ada asap berarti jangan sampai ada kebakaran.

Iskandar SE melanjutkan “Kami sangat bangga bahwa saudara- saudara dari KTPA, BPDB, Manggala Agni baik dari perusahaan maupun dari organisasi-organisasi ataupun dari pada pemerintah sudah menyatu, tentunya semua ini untuk mempersiapkan bila terjadi kebakaran”.

Diakhir Apel Siaga Karhutla ditampilkan simulasi pemadaman kebakaran oleh KTPA dan PT Sampoerna Agro.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: PT Sampoerna Agro Apel Siaga Karhutla Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio