728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 31 Agustus 2016

Sarjana Baru Uniski diminta Turun ke Desa

Kayuagung - Bupati OKI, Iskandar, SE melalui asisten bidang Umum dan Kesra Setda OKI, H. Masherdata Musa’i meminta kepada 162 sarjana baru Universitas Islam OKI (Uniski) untuk turun kedesa mengabdikan ilmu yang telah di dapat dari kampus.

“Sarjana baru (fresh graduate) jangan malu membantu pemerintah desa melakukan pendampingan kepada kelompok-kelompok usaha masyarakat mencari dan menciptakan kesempatan kerja baru sehingga dapat mengurangi pengangguran dan kemiskinan di perkotaan dan pedesaan," kata Masher saat pelepasan sarjana baru Universitas Islam OKI (UNISKI) Kayuagung, Rabu, (31/8)

Masher mengatakan dengan turun ke desa sarjana tersebut dapat potensi masyarakat di desanya masing-masing. Apa lagi saat ini pemerintah pusat dan pemerintah daerah gencar membangun desa melalui dana desa (DD) dan ADD

"Yang menjadi sasaran pendampingan adalah pemerintah desa, kelompok masyarakat yang mempunyai minat dan motivasi tinggi untuk mengoptimalkan potensi diri dan sumber daya di lingkungannya, sehingga kedepannya mampu membentuk usaha mandri baik perseorangan maupun berkelompok," kata Masher.

Universitas Islam OKI (UNISKI) mewisuda sebanyak 162 wisudawan baru dari 4 fakultas dan 7 program studi Rektor Uniski Rektor UNISKI, Ir Hj Farida Ali DEA, didampingi Kepala Biro Administrasi dan Kemahasiswaan UNISKI, Ideham Syahzili, M. Pd mengatakan Wisuda Kali ini merupakan untuk kali kelima Uniski mengeluarkan sarjana baru.

“Kebanggaan tersendiri UNISKI sudah ke lima kalinya mewisuda sarjana baru. Kita berharap sarjana baru ini dapat mengabdikan ilmu untuk masyarakat’ Ungkapnya.

Untuk meningkatkan kualitas lulusan menurut Farida Ali pihak kampus telah meningkatkan akreditasi masing-masing program studi.

“Tujuh program studi (prodi) yang ada di Uniski semuanya telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Mereka siap bersaing dengan sarjana lainnya” tutupnya. 
 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sarjana Baru Uniski diminta Turun ke Desa Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio