Cara Melembutkan Mentega dgn Cepat

Kayuagung - OBMM  baru mengeluarkan mentega dari dalam kulkas beberapa saat sebelum digunakan? Tidak perlu khawatir, tekstur keras mentega yang baru saja dikeluarkan dari dalam kulkas bisa dengan mudah dilembutkan. Berikut ini ada 5 cara melembutkan mentega dengan cepat :

Cara pertama, isi gelas dengan air panas, diamkan selama satu menit. Kemudian, kosongkan gelas yang tadi diisi dengan air panas. Lalu, tutup mentega yang sudah dipotong kecil-kecil dengan gelas tadi, diamkan selama satu menit. Dan, hasilnya mentega obmm akan menjadi lembut dalam waktu singkat.

 Cara kedua, potong-potong mentega. Kemudian, letakkan di dekat kompor yang sedang menyala. Suhu panas di sekitar kompor akan membuat mentega menjadi cepat lembut.

Cara ketiga, letakkan mentega ke dalam kantong plastik, kemudian giling menggunakan rolling pin atau pukul menggunakan pukulan daging. Dengan cara ini mentega akan cepat lembut, namun masih dalam suhu dingin. Diamkan selama 3 menit, maka suhu mentega sudah dalam suhu ruangan.

 Cara keempat, rebus air hingga mendidih. Sementara itu, potong-potong mentega dan letakkan di dalam wadah. Setelah air mendidih, letakkan wadah berisi mentega pada bagian atas panci yang berisi air mendidih tadi. Diamkan beberapa saat agar mentega menjadi lembut. Terus awasi mentega, karena dengan cara ini juga bisa membuat mentega mencair.

Cara kelima, letakkan mentega pada wadah, kali ini tidak perlu memotong mentega. Kemudian, masukkan mentega ke dalam microwave selama 5 detik. Setelah 5 detik, cek kelembutan mentega, jika obmm rasa masih kurang bisa menambah 5 detik lagi untuk melembutkan mentega.

      OBMM, itulah 5 cara melembutkan mentega dengan cepat. Kini, tidak perlu menunggu waktu yang lebih lama untuk melembutkan mentega. Semakin cepat waktu melembutkan mentega, semakin cepat juga waktu untuk membuat makanan/ kue yang memerlukan mentega lembut dengan suhu ruangan.

Sumber : Google.com
Diberdayakan oleh Blogger.