728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 15 September 2016

Hindari Makanan Pemicu Keriput

Kayuagung - OBMM tidak ingin kulit keriput dan terjadi penuaan dini dengan cepat, kan? Makanya, hindari makanan yang bisa picu keriput berikut ini, 

Kue Beras

      Mengonsumsi kue beras akan meningkatkan gula darah secara drastis, yang juga memicu timbulnya keriput, karena tubuh memetabolisme kandungan karbohidrat sederhana di dalam kue seperti yang dilakukan juga terhadap gula.

Makanan Beku

      Kandungan natrium yang tinggi akan menyebabkan tekanan darah tinggi, yang telah dikaitkan dengan pembentukan keriput dan bintik-bintik usia.

Daging Asap

      Biasanya mengandung lemak jenuh dan nitrat yang sangat tinggi, sehingga menyebabkan peradangan dan keriput.

Pasta

      Andrea Giancoli, MPH, RD, menjelaskan bahwa mengkonsumsi terlalu banyak pasta dapat menyebabkan penuaan dini, yang sering ditunjukkan pada kulit. Kolagen pada kulit akan menjadi rusak dan kehilangan kekenyalan, sehingga menyebabkan keriput.

Cupcake

      Kandungan gula dalam cupcake akan meningkatkan kadar glukosa dalam darah, sehingga menyebabkan pelepasan insulin dan pembentukan enzim yang akan merusak kolagen, yang menyebabkan keriput.

Alkohol

      Dehidrasi akan timbul jika seseorang mengonsumsi alkohol, yang dapat menyebabkan kulit keriput, garis-garis halus, jerawat dan wabah rosacea.

Keripik

      Kandungan karbohidrat olahan di dalam keripik akan menyebabkan DNA dan stres oksidatif kolagen yang dapat merusak kulit, sehingga kulit akan keriput.

Soda

      Kandungan fosfat dapat menyebabkan penuaan dini dan kulit menipis, sehingga kulit akan lebih cepat keriput.

Kentang Goreng

      Kentang goreng biasanya diolah dengan suhu yang sangat tinggi, sehingga akan melepaskan radikal bebas. Sedangkan, radikal bebas adalah molekul oksigen reaktif yang akan mengambil elektron dari molekul sehat di dalam tubuh. Jika itu terjadi, maka akan terjadi kerusakan sel dan kulit akan keriput.

Margarin

      Asam lemak trans di dalam margarin dapat membuat kulit semakin rentan terhadap radiasi UV, sehingga menyebabkan kerusakan pada elastisitas dan kolagen kulit, yang menyebabkan kulit keriput.

Kopi

      Kafein di dalam kopi akan menyebabkan obmm sulit tidur di malam hari. Waktu dimana kulit akan meregenasi dan memperbaiki kulit yang rusak terkena sinar UV di siang hari. Jika ini terjadi, maka kulit obmm akan semakin cepat keriput.

Yogurt dengan Rasa

      Kandungan gula yang cukup tinggi pada yogurt dengan rasa akan mengambil dan memecah asam amino di dalam kolagen, sehingga kulit akan kehilangan elastisitasnya. Dengan begitu, kulit akan menjadi kendor dan keriput. 

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hindari Makanan Pemicu Keriput Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio