728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 21 September 2016

Kodim 0402 OKI/OI Dan Dinas Pertanian Tanam Serentak Di Desa Ujung Tanjung Kec Tulung Selapan

Kayuagung -Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, sekaligus untuk menujang Program Ketahanan Pangan Nasional Komando Distrik Militer (Kodim) 0402 OKI/OI bersama Dinas Pertanian Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali melaksanakan tanam serentak lahan cetak sawah di Desa Ujung Tanjung Kec Tulung Selapan Kab OKI seluas 884 Ha . Rabu (21/09/16).

Hadir dalam gerakan tanam serempak tahun 2016 di Desa Ujung Tanjung, Dandim 0402/OKI-OI di wakili Danramil 402 - 11/ Tulung Selapan Kapten Inf. Zainuri, Sekretaris Dinas Pertanian OKI Muhadi, CAmat Tulung Selapan Zainal Aripanani, Kades Ujung Tanjung, Kapolsek Tulung Selapan, Ibu persit ranting 12 Tulung Selapan, Ka Uptd Pertanian Tulung Selapan, Ketua  Kelompok Petani. 

Dalam sambutannya Danramil 402 - 11/ Tulung Selapan Kapten Inf Zainuri menyampaikan “Permohonan maaf Dandim tidak bisa hadir, karena ada kegiatan. Diharapkan kepada petani harus bisa memanfaatkan sawah yang sudah dicetak agar segera ditanami dan bekerja lebih giat lagi agar bantuan yang di berikan pemerintah dapat meningkatkan penghasilan petani. Kami dari TNI akan selalu mendampingi petani.”

Sementara itu Kadin Pertanian yang diwakili sekretaris dinas pertanian oki Muhadi mengatakan “Petani harus bisa atau dapat memanfaatkan semua fasilitas yang di bantu oleh pemerintah agar petani dapat menanam minimal 2x dalam satu tahun, kalau butuh alat pertanian ajukan ke dinas pertanian.” 

Pada penanaman serentak ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Danramil, Dinas pertanian, Camat, Kapolsek, kepada kelompok petani berupa bibit padi untuk tanam serempak bersama.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kodim 0402 OKI/OI Dan Dinas Pertanian Tanam Serentak Di Desa Ujung Tanjung Kec Tulung Selapan Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio