Kodim 0402 OKI/OI Dan Dinas Pertanian OKI Melaksanakan Tanam Serentak

Kayuagung - Guna meningkatkan perekonomian masyarakat,sekaligus untuk menujang Program Ketahanan Pangan Nasional Komando Distrik Militer (Kodim) 0402 OKI/OI bersama Dinas Pertanian Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan Tanam Serentak lahan cetak sawah di Desa Perigi, Kecamatan Pangkalan Lampam. Acara tersebut di hadiri Ditziad,Kol Czi Susanto,Dandim 0402 Letkol Kav,Dwi Irbaya Sandra,S.Sos,,Kadistan Syaripudin,SP,M.Si,,Danramil 402-08/Pampangan. Kapolsek Pangkalan Lampam, Ka UPTD, PPLdan Kelompok Tani sebanyak +- 400 orang.

”Kita telah melaksanakan tanam serentak lahan cetak sawah di Desa Perigi,sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, masyarakat antusias sambut program tersebut,sebab dulu masyarakat desa Perigi penghasilannya menyadap karet, dan Alhamdulillah beraalih ke padi” Ujar Dandim 0402 OKI/OI Letkol.Kap Dwi Irbaya Sandra,S.Sos saat menyampaikan kata sambutannya Senin (19 september 2016.
Sementara Itu salah satu masyarakat Desa Perigi Bapak Herman Menanyakan dukungan alsintan dan menyarankan agar dibuatkan koperasi agar hasil dari padi/gabah tidak lari ke tengkulak.,Begutu juga dengan Bapak Lukman memohon bantuan racun rumput dan traktor,serta Perlina, menyarankan agar pembagian lahan sawah diharapkan yg masih single/bujang gadis juga diberi lahan.

Menanggapi hal dan permasalahan tersebut Kadistan OKI Syarifudin,SP,M.si mengatakan Alsintan nanti didukung sesuai kebutuhan,Koperasi itu wajib, Bupati sudah mencanangkan 1 desa 1 koperasi.,Racun rumput akan segera didukung.
dan Single/bujang gadis terserah Kades silahkan diatur yg penting ada hasil produksi padi.Acara dilanjutkan dgn tanam serempak dan meninjau lokasi cetak sawah.
Pada pkl 12.00 wib kegiatan selesai dalam keadaan aman.
Diberdayakan oleh Blogger.