728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 07 September 2016

Makanan yang dianjurkan pada saat Haid

Kayuagung - OBMM Pola makan sehat adalah jawabannya, dengan demikian kita dapat terhindar dari dampak buruk saat haid, seperti mood menjadi jelek, nyeri pada perut, dan lainnya. Untuk itu, pastikan menu kuliner obmm mengandung bahan makanan dan minuman di bawah ini:
 
Air Putih, sayur-sayuran dan buah-buahan
Selalu sediakan air putih atau buah-buahan di dalam ransel obmm saat liburan, karena kita akan kehilangan banyak cairan saat mengalami haid, untuk itu kita perlu mengganti cairan tubuh yang hilang itu dengan banyak air minum dan mengonsumsi buah-buahan juga sayuran yang banyak mengandung cairan. Sayur-sayuran dalam jumlah besar dibutuhkan untuk mengurangi gejala konstipasi atau gangguan pencernaan saat mengalami haid.

Daging, ayam, ikan, kacang-kacangan dan sereal
Darah yang terbuang saat haid mengandung banyak zat besi yang diperlukan oleh tubuh. Maka dari itu pilihlah kuliner dimana makanannya banyak mengandung zat besi seperti daging, ayam, ikan, kacang-kacangan ataupun sereal sebagai pengganti zat besi yang terbuang.
Kacang-kacangan dan tofu juga mengandung magnesium yang baik untuk mengoptimalisasi kapasitas tubuh dalam menyerap kalsium dan mengurangi kram perut. Tingkatkan kebutuhan magnesium dalam pola makan Anda sebanyak 200 mg/ hari. Tetapi jangan lupa untuk membatasi saat mengonsumsi daging dan produk dengan bahan dasar susu karena dapat meningkatkan produksi prostaglandin yang dapat menimbulkan nyeri.

Susu rendah lemak, kedelai atau susu beras, tofu, yogurt, brokoli dan salmon
Adalah makanan dan minuman yang menjadi sumber dari kalsium. Kalsium dapat membantu mempertahankan tonus otot dan mencegah kram dan nyeri perut. Konsumsilah kalsium yang cukup, setidaknya 1200 mg/ hari.
 
Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Makanan yang dianjurkan pada saat Haid Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio