728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 07 September 2016

Makanan Yang HArus dihindari pada saat Haid

Kayuagung - OBMM Menstruasi atau haid atau datang bulan adalah perubahan fisiologis dalam tubuh wanita yang terjadi secara berkala dan dipengaruhi oleh hormon reproduksi baik FSH-Estrogen atau LH-Progesteron. Periode ini penting dalam hal reproduksi. Peristiwa menstruasi atau haid atau datang bulan ini biasanya terjadi setiap bulan antara usia remaja sampai menopause. Banyak perempuan yang merasakan sakit dan nyeri pada perut yang sangat hebat pada saat menstruasi.

Sejumlah wanita bisa jadi juga merasakan kram, kembung, mual, dan pusing sepanjang periode itu. Sebenarnya hal tersebut adalah proses alami yang lazim terjadi pada setiap perempuan. Akan tetapi, jenis makanan yang obmm makan pada saat haid dapat mempengaruhi munculnya rasa-rasa seperti di atas. Maka untuk menghindari hal-hal di atas tidak terjadi atau meminimalisirnya, perhatikan makanan yang obmm konsumsi saat haid. 

Nah berikut makanan-makanan yang sebaiknya tidak obmm konsumsi jika sedang haid/menstruasi:
1. Kafein
Jauhi semua jenis minuman yang mengandung kafein. Jika obmm meminumnya, dapat terjadi penyempitan pembuluh darah dan tubuh obmm dapat kekurangan cairan. Hal tersebut bisa membuat obmm merasakan pusing dan terlalu gugup.
2. Makanan yang mengandung banyak gula
Soda dan permen merupakan makanan yang dilarang mengonsumsi berlebihan, khususnya sepanjang periode haid. Karena, jenis makanan ini bisa meningkatkan kadar gula dalam darah dan berpengaruh pada emosi. obmm dapat menjadi gampang tersinggung dan merasa lemas.
3. Masakan panggang
Bagian dari cara paling bagus dalam menurunkan rasa kram dan nyeri sepanjang haid yaitu dengan tidak memakan makanan yang dimasak dengan cara dipanggang. Sebab, makanan yang dipanggang tersimpan lemak trans yang kadarnya tinggi. Lemak trans tersebut bisa menaikkan kandungan estrogen yang dapat mempengaruhi tejadinya kram pada rahim obmm dan terasa nyeri.
4. Makanan olahan
Makanan kaleng merupakan contoh dari jenis makanan olahan yang wajib obmm jauhi pada saat haid. Karena, pada jenis makanan tersebut tersimpan sodium dan natrium yang bisa menimbulkan retensi air dan tubuh obmm mengalami pembengkakkan.
5. Biji-bijian yang diolah
Nasi putih, pasta dan roti merupakan produk dari gandum yang sudah diproses. Sesudah mengalami pemrosesan, nyaris seluruh nutrisi yang tersimpan, musnah. Sehingga, kandungan gula dalam darah obmm menjadi labil dan bisa menimbulkan kram ketika haid.
6. Makanan yang digoreng
Seluruh jenis makanan yang sudah mengalami proses penggorengan mempunyai kandungan lemak dan minyak yang banyak. Hal tersebut dapat menaikkan kandungan estrogen pada tubuh. Maka dari itu, makanan sejenis fried chicken, kentang goreng, onion ring dan lain-lain, wajib obmm jauhi. Dengan demikian, keadaan rahim dapat lebih stabil, dan bisa menurunkan kemungkinan terjadinya kram dan nyeri. Akan tetapi, obmm masih dapat memakan jenis makanan yang digoreng, jika bahan tersebut digoreng dengan memakai minyak sayur atau minyak hewan.

Sumber : Vemale.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Makanan Yang HArus dihindari pada saat Haid Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio