728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 13 September 2016

Melihat lebih dekat khasiat Sayur KALE

Kayuagung - OBMM Dalam hal nutrisi maupun kekerabatan tanaman, kale masih bersaudara dekat dengan brokoli. Sama seperti brokoli, kale juga termasuk sayuran bergizi istimewa. Setidaknya adabeberapa manfaat kale berikut yang harus obmm ketahui :

Menurunkan Kadar Kolesterol

      Kandungan seratnya bisa mengikat empedu dan membuangnya bersama ampas makanan. Karena empedu berkurang, tubuh memproduksi kembali empedu dengan bahan baku kolesterol. Mekanisme ini menyebabkan kadar kolesterol turun, karena digunakan untuk membuat empedu.

Mengaktifkan Metabolisme Energi

      Kale tergolong istimewa dalam hal kandungan mineral tembaga. Mineral ini punya banyak fungsi, salah satunya merangsang metabolisme energi. Makan kale bisa membuat kita lebih bertenaga.

Menjaga Daya Tahan Tubuh

      Kale mengandung banyak vitamin C yang lebih tinggi dari jeruk. Namun, karena kale harus dimasak dan dipanaskan lebih dulu, sebagaian vitamin C ini akan terurai oleh panas. Masak dengan cara dikukus, kandungan vitamin C-nya masih cukup tinggi untuk menjaga daya tahan tubuh.

Antiradang

      Mengandung mineral mangan yang berfungsi sebagai antiradang. Cocok dijadikan menu sehat ketika menderita sakit yang disertai radang, seperti panas, nyeri, alergi, dan asma.

Menurunkan Tekanan Darah

      Cocok untuk mereka yang memiliki masalah hipertensi, karena memiliki efek diuretik, merangsang produksi air kemih.

Menurunkan Risiko Kanker

      Kandungan glukosinolat-nya, dalam jangka panjang bisa mencegah kanker. Manfaat antikanker kale juga diperkuat oleh kandungan antioksidan, seperti karotenoid dan flavonoid.

Membantu Detoksifikasi
     
      Glukosinolat pada kale juga diketahui bisa mempercepat proses pengeluaran toksin dari dalam tubuh. Karena alasan inilah, kale bisa menjadi pilihan sayur untuk proses detoks.

Menjaga Kesehatan Jantung

      Mengandung cukup banyak lemak baik kelompok omega-3. Lemak ini punya banyak fungsi, salah satunya menjaga kesehatan pembuluh darah dan jantung.

Menjaga Kesehatan Darah

      Sumber vitamin K yang sangat istimewa. Satu porsi kale bisa memberi kita vitamin K jauh di atas kebutuhan harian. Salah satu fungsi vitamin K menjaga kesehatan darah, misalnya menjaga kekentalan darah dan membekukan peredaran pada luka.

Sumber : Google.com
 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Melihat lebih dekat khasiat Sayur KALE Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio