728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 15 September 2016

Mengapa Susu dapat Meredakan Pedas

Kayuagung - OBMM Setelah mengonsumsi makanan pedas, pasti lidah akan langsung terasa seperti terbakar. Nah, obmm bisa langsung minum susu, karena susu dapat meredakan rasa pedas di mulut. Mengapa? Mari simak ulasannya berikut ini :

      Kurang lengkap rasanya jika mengonsumsi makanan tidak dengan sedikit sentuhan rasa pedas. Namun, jika terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas juga dapat mengganggu. Untuk mengurangi rasa pedas bisa dengan langsung meminum susu.

      Jangan langsung meminum air dingin, karena air dingin hanya akan meningkatkan dan menyebarkan rasa pedas yang obmm rasakan di dalam mulut. Jadi, sebaiknya obmm meminum susu, karena susu dapat meredakan rasa pedas.

      Mengapa susu dapat meredakan pedas? Karena, susu mengandung kasein, protein yang terkandung di dalam susu. Sedangkan, cabai yang menimbulkan rasa pedas pada makanan mengandung capcaisin.

      Nah, kandungan kasein di dalam susu akan mengikat kandungan capsaicin di dalam cabai. Sehingga, rasa pedas yang obmm rasakan akan berkurang.

      Jadi, jangan lupa menyediakan segelas susu, ya, sebelum mengonsumsi makanan pedas. Terutama bagi obmm yang tidak kuat dengan pedas.

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mengapa Susu dapat Meredakan Pedas Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio