728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 17 September 2016

Perkemahan Saka Wira Sartika Dan Lomba Pramuka Tangkas Kodim 0402

Kayuagung -Komando Distrik Militer 0402 OKI/OI mengadakan kegiatan Pramuka, diikuti oleh 135 peserta terdiri dari OKI/OI. Kegiatan Perkemahan dan Lomba Pramuka Tangkas ini dipusatkan di halaman KODIM 0402, Sabtu (17/09/16)

Pekan kemah Pramuka “Saka Wira Kartika”, binaan Kodim 0402 OKI/OI berlangsung selama tiga hari, mulai Sabtu (17/09) selanjutnya ditutup, Senin (19/09). Even ini merupakan agenda tahunan, yang rutin selalu dilaksanakan tiap tahunnya. 

Pekan kemah Pramuka “Saka Wira Kartika” juga diikuti para Pembimbing, Pembina dan Isntruktur Gerakan Pramuka serta Tamu Undangan.

Dandim 0402 OKI/OI Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra menjelaskan “Kegiatan perkemahan dan lomba pramuka tangkas ini merupakan salah satu upaya dalam membina dan mengembangkan potensi kepramukaan, selain itu, momen perkemahan ini dapat menjadi sarana perkenalan visi misi antar saka yang ada di wilayah Kabupaten OKI dan OI.” 

Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra melanjutkan “Manfaatkan kegiatan perkemahan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan dasar-dasar kepramukaan, wawasan kebangsaan, kesadaran n bela Negara, kepemimpinan serta menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan di atar peserta.” 

Beliau juga berpesan “Kepada para Pembina, Pembimbing dan Instruktur, saya pesankan agar pelaksanaan perkemahan ini benar-benar dilaksanakan sesuai dengan rencana. Perhatikan factor keselamatan dan kesehatan para peserta. Mudah-mudahan upaya kita dalam menyelenggarakan perkemahan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam membina dan meningkatkan gerakan pramuka, agar dapat semakin berkembang, maju dan berkualitas.” 

Semantara itu Kasdim 0402 OKI/OI Maypro David Suardi juga mengatakan “Kegiatan pramuka saka wira kartika itu adalah salah satu binaan dari kodim, kita punya gugus depan sendiri dibawah kodim, kemudian koramil-koramil juga punya masing-masing. Ini rutin kita laksanakan perkemahan ini minimal 1kali setahun.” 

Maypro David Suardi juga berharap “Dengan kegiatan perkemahan ini dapat membentuk rasa patriotism, nasionalisme, dan semangat persatuan dan kesatuan."
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Perkemahan Saka Wira Sartika Dan Lomba Pramuka Tangkas Kodim 0402 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio